Rebut Kemenangan, 25 Caleg PAN Konsolidasi dengan Caleg Provinsi dan Pusat

Kota Bima, Kahaba.- DPD PAN Kota Bima mengadakan pertemuan dan konsolidasi untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2019 mendatang di kantor partai setempat, Senin (10/12). Kegiatan tersebut dihadiri 25 Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Bima, caleg DPRD Provinsi NTB Ali Ahmad dan caleg DPR RI H Muhammad Syafruddin.

Konsolidasi DPD PAN Kota Bima bersama caleg Provinsi dan Pusat. Foto: Bin

Kader PAN Kota Bima Syamsurih usia pertemuan menjelaskan, kegiatan tersebut menindaklanjuti pembekalan caleg yang digelar beberapa waktu lalu. Saat itu kegiatan pembekalan dihadiri oleh 10 Caleg DPRD Provinsi NTB, 3 Caleg DPR RI dan 25 Caleg dari Kota Bima.

“Hari ini kita tindaklanjuti dengan konsolidasi, yang dihadiri oleh Caleg DPRD Provinsi NTB Ali Ahmad dan Caleg DPR RI H Syafruddin, serta dan 25 orang caleg di Kota Bima,” sebutnya.

Diakui pria yang juga Ketua DPRD Kota Bima itu, pada Pemilu 2019 PAN menargetkan kembali menjadi pemenang pemilu di Kota Bima. sementara target sebaran kursi di masing – masing dapil, dapil I sebanyak 2 kursi, dapil II sebanyak 2 kursi dan dapil III sebanyak 1 kursi.

“Untuk DPRD Provinsi targetnya 3 Kursi, dan DPR RI 1 kursi. Ini target – target yang harus diraih. Makanya konsolidasi di tingkat internal partai sangat penting untuk terus dilakukan,” katanya.

Saat konsolidasi sambungnya, kepada 25 caleg diharapkan memberikan kontribusi maksimal untuk kemenangan PAN di semua tingkatan. Strategi untuk meraih simpati rakyat juga harus disusun dengan sebaik mungkin.

Foto bersama Caleg PAN Kota Bima dengan Caleg Provinsi dan Pusat. Foto: Bin

Ia menambahkan, pada kesempatan pertemuan itu juga ada kontribusi bantuan dari Ali Ahmad, berupa alat peraga kampanye sebanyak 25 ribu kalender dan 25 ribu stiker serta dana operasinal sebesar Rp 175 juta untuk 25 caleg di Kota Bima.

Di tempat yang sama, Ali Ahmad mengharapkan kepada semua kader PAN, agar bekerja maksimal untuk mempertahankan dan meningkatkan kemenangan dari pemili 2014 lalu. Jika di Kota Bima meraih 4 kursi di DPRD Kota Bima. Maka harus mampu meraih 5-6 kursi.

“Bukan saja untuk DPRD Kota Bima, tapi juga untuk DPRD Provinsi NTB dan DPR RI. Jadi harus betul – betul linear. Kader tidak boleh mementingkan partai lain. Tapi harus berjuang maksimal untuk internal PAN, siapapun itu,”

Sementara itu, H Muhammad Syafruddin mengaku bersyukur melihat semangat para caleg yang ada di Kota Bima. Terutama dari provinsi, yang telah memberikan motivasi dan kontribusi untuk caleg di Kota Bima. Ia berharap semoga ini bermanfaat maksimal, baik oleh yang bersangkutan, maupun untuk PAN.

“Ini lah kebersamaan di PAN, siapapun dia, semua punya peluang, tidak boleh saling gontok – gontokan, harus memberikan teladan yang baik. Baik itu di nternal partai maupun terhadap masyarakat, dalam rangka menysukseskan pesta demokrasi 2019,” paparnya.

Ia juga menaruh harapan besar untuk para kader agar terus bekerja keras, mempertahankan PAN di Kota Bima sebagai partai pemenang pemilu. Perolehan suara meningkat dan kursi meningkat, agar kedepan PAN bisa lebih dipercaya lagi oleh masyarakat di Kota Bima.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *