oleh

DPPKB Ajak Remaja Jadi Pribadi Tangguh

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Ajak remaja menjadi tangguh dan kuat di masa yang akan datang, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar kegiatan advokasi tentang Generasi Berencana (Genre) dan Pengembangan Pusat Informasi Konseling Remaja (Pik-R).

Kegiatan advokasi tentang Generasi Berencana (Genre) dan Pengembangan Pusat Informasi Konseling Remaja. Foto: Eric

Kegiatan yang diadakan di aula kantor setempat Rabu (27/2) tersebut dihadiri 40 peserta yang berasal dari perwakilan pelajar SMP, SMA hingga mahasiswa se-Kota Bima.

Kepala DPPKB Kota Bima H Suriadi menjelaskan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk melakukan pembinaan sejak dini kepada remaja, agar mampu menjalani kehidupan dengan penuh rasa percaya diri dan optimisme.

“Melalui kegiatan ini kami ingin para peserta yang hadir ke depan bisa menjadi pribadi yang tangguh dan kuat. Bisa merencanakan kehidupan masa depan yang lebih baik,” inginnya.

Suriadi menuturkan, terbentuknya Genre bertujuan menciptakan remaja yang memiliki pengetahuan, sikap, dan perilaku sebagai remaja untuk menyiapkan dan merencanakan dengan matang kehidupan berkeluarga ke depan.

Dengan adanya Genre juga diharapkan mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, kemudian berkarier dalam pekerjaan secara terencana dan menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru