Kabar Bima

ASN, RT RW dan LPM Rasanae Barat Sumbang 10 Unit Kipas Angin untuk Masjid Agung Al Muwahidin

377
×

ASN, RT RW dan LPM Rasanae Barat Sumbang 10 Unit Kipas Angin untuk Masjid Agung Al Muwahidin

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Salah satu fasilitas yang diperlukan saat sholat di Masjid yakni pendingin udara.  Menyadari akan pentingnya itu, Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama ketua RT, RW dan LPM se-Kecamatan Rasanae Barat memberikan bantuan kipas angin sebanyak 10 unit untuk Masjid Agung Al Muwahidin Bima, Selasa (9/4).

ASN, RT RW dan LPM Rasanae Barat Sumbang 10 Unit Kipas Angin untuk Masjid Agung Al Muwahidin - Kabar Harian Bima
Foto bersama usai penyerahan bantuan kipas angin ke Pengurus Masjid Agung Al Muwahiddin Bima. Foto: Eric

Camat Rasanae Barat L Sukarsana mengungkapkan, bantuan tersebut bersumber dari sebagian rejeki pribadi masing-masing penyumbang. Kemudian diserahkan langsung kepada Masjid Raya Al Muwahidin Bima untuk kenyamanan masyarakat dalam menjalankan sholat.

ASN, RT RW dan LPM Rasanae Barat Sumbang 10 Unit Kipas Angin untuk Masjid Agung Al Muwahidin - Kabar Harian Bima

“Kami ingin mengajak ASN dan elemen masyarakat lingkup Kecamatan Rasanae Barat untuk menyisihkan penghasilan untuk kelengkapan tempat ibadah,” harapnya.

Sukarsana menuturkan, bantuan kipas angin tersebut bertujuan agar para jemaah tidak merasakan panas saat menjalankan sholat serta kegiatan keagamaan lainnya. Apalagi menjelang bulan suci ramadhan yang jatuh awal Mei mendatang, akan menambah kenyamanan dan kekhusuqan jemaah.

“Saat bulan suci ramadhan jumlah jemaah membludak. Maka dengan bertambahnya puluhan unit kipas angin tersebut membuat kesejukan saat menjalankan ibadah,” bebernya.

Sementara itu Sekretaris Masjid Al Muwahidin Bima Zulkaidah menyampaikan rasa terimakasih kepada jajaran ASN serta pengurus lingkungan se-Kecamatan Rasanae Barat, atas sumbangsih sebagian penghasilannya untuk pengadaan alat kelengkapan tersebut.

“Atas nama pengurus masjid Al Muwahidin Bima, dan masyarakat Kota Bima mengucapkan rasa terimakasih. Semoga apa yang telah diberikan untuk kemaslahatan ummat, mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT,” ucapnya.

*Kahaba-04