Bantu Tingkatkan Ekonomi warga, Telkom Sediakan Program Kredit Lunak

Kota Bima, Kahaba.- Peduli dengan kondisi ekonomi warga, Telkom se-Indonesia menyediakan program jasa kredit lunak untuk membantu meningkatkan modal Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Demikian juga bagi pengusaha yang ada di Bima, bisa mengajukan pinjaman di Kantor Telkom Bima.

Kepala Kantor Daerah Telkom Bima Firman. Foto: Bin

“Telkom juga menyediakan pinjaman perorangan,” ujar Kepala  Kantor Daerah Telkom Bima Firman, Jumat (14/6).

Ia menjelaskan, bagi yang mengajukan pinjaman di bawah Rp 20 juta tidak perlu menggunakan jaminan, sedangkan pinjaman di atas Rp 20 juta hingga 100 juta harus menggunakan jaminan. Pada pinjaman itu, Telkom menerapkan bunga 6 persen untuk biaya administrasi.

“Bunga 6 persen itu bukan untuk keuntungan Telkom, tapi untuk biaya administrasi pengelolaan program tersebut,” jelasnya.

Bagi pemilik usaha yang ingin mengajukan pinjaman kata Firman, pihaknya akan memastikan terlebih dahulu bahwa usaha tersebut sudah berjalan minimal 1 tahun. Untuk proses pembayarannya, bisa dilakukan dengan system online. Dengan begitu, pihaknya bisa mengetahui siapa yang sudah membayar dan siapa yang belum menunaikan kewajibannya.

“Inikan dana bergulir, kami berharap pada warga agar bisa membayar tepat waktu,” harapnya.

Diakui Firman, program tersebut sudah berjalan lama. Untuk wilayah Bima sudah ada yang mengambil pinjaman, baik perorangan maupun UMKM.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *