Abdul Azis Terpilih Jadi Ketua Dewan Pendidikan

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima H Syamsudin membuka secara resmi rapat pembentukan Pengurus Dewan Pendidikan periode 2019-2024, di aula kantor setempat, Kamis (1/8).

Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Syamsuddin Foto Bersama Dewan Pendidikan Kota Bima. Foto: Eric

Agenda 5 tahunan tersebut dihadiri jajaran Dinas Dikbud, pengurus lama dewan pendidikan serta beberapa perwakilan kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Tujuan kegiatan ini untuk menyamakan persepsi seluruh elemen lembaga pendidikan, untuk bersama meningkatkan mutu dan kualitas SDM pendidikan di Kota Bima,” ujar Syamsudin.

Ia menjelaskan, melalui rapat inipula pihaknya bersama unsur pendidikan dapat menyusun terobosan yang inovatif, kreatif di bidang pendidikan. Terutama kepada semua tenaga pendidik, komite, sekolah dan pengawas agar bersama menyatukan ide dan gagasan untuk kemajuan pendidikan di Kota Bima.

Syamsuddin memaparkan, dewan pendidikan berfungsi untuk menampung dan menganalisis setiap pandangan, aspirasi serta tuntutan berbagai kebutuhan pendidikan yang tengah terjadi saat ini. Sehingga dapat memberikan masukan, pertimbangan dan rekomendasi kepada pemerintah daerah dan juga lembaga dewan, mengenai kebijakan danb program pendidikan yang bermutu.

Pasca rapat pembentukan pengurus dean pendidikan usai. Terpilih formatur organisasi masa bakti tahun 2019-2024 adalah, Ketua Abdul Azis, Sekretaris I Juanda, Sekretaris II Hanafi, Bendahara Sudiati serta anggota pengurus lain.

“Setelah hasil rapat ditetapkan, maka selanjutnya nama-nama ini akan disampaikan kepada kepala daerah. Untuk disahkan dan dilantik, sesuai dengan aturan yang berlaku,” tandas mantan Kepala Bappeda itu.

Sementara itu Ketua Dewan Pendidikan terpilih Abdul Azis mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak terutama jajaran Dinas Dikbud yang memberikan kepercayaan untuk menahkodai dewan pendidikan.

Apa yang telah diamanahkan tersebut, dia beserta anggota berjanji akan menjalankan dengan penuh tanggung jawab. Terutama meningkatkan mutu pendidikan di Kota Bima, baik itu dari sisi peningkatan kapasitas tenaga pendidik (guru) dan juga siswa.

“Dalam waktu dekat ini kami akan segera menggelar rapat internal untuk menyusun program prioritas dan jangka panjang,” tuturnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *