Akan Diakreditasi, SKB Kota Bima Terus Persiapkan Diri

Kota Bima, Kahaba.- Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Bima terus mempersiapkan diri untuk diakreditasi tim akreditasi nasional. Berbagai persyaratan telah dirampungkan,  termasuk keberadaan pimpinan SKB yang memiliki kompetensi jabatan sebagai Pamong.

Foto bersama Ketua Tim Akreditasi SKB Abdul Haris dan jajaran. Foto: Ist

Ketua Tim Akreditasi SKB Kota Bima Abdul Haris mengungkapkan, pihaknya sudah didatangi tim pendamping, sebelum SKB dinilai oleh tim akreditasi nasional. Tim dan jajaran pun terus kompak bekerja keras, menyiapkan persyaratan akreditasi yang telah ditentukan.

“Sejak tahun lalu kami siapkan semua kelengkapan akreditasi. Semua tim bekerja keras untuk bisa diakreditasi,” ujarnya, kemarin.

Kata Haris, akreditasi sangat penting dilakukan untuk menjamin dan meningkatkan kualitas SKB. Tidak hanya dari segi sarana dan prasana,  tapi juga dari segi dukungan anggaran.

“Kalau kita tidak dapat diakreditasi tahun ini,  selama 5 tahun kita tidak akan dapat bantuan apapun dari pusat,” imbuhnya.

Maka dari itu, pihaknya bekerja keras untuk menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan akreditasi. Termasuk menetapkan orang yang berlatarbelakang pamong sebagai pimpinan SKB.

“Itu syarat utama yang ditetapkan Peraturan Menteri,  jika pimpinan SKB itu harus Pamong,” tegasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *