oleh

Ketua DPRD Alfian Indrawirawan: Kami Siap Melayani Warga Kota Bima

-Kabar Bima-17 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pada rapat paripurna dengan agenda Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kota Bima masa Bhakti 2019-2024, di Convention Hall Paruga Nae, Selasa pagi (24/9). Alfian Indrawirawan ditunjuk sebagai Ketua Sementara DPRD Kota Bima. (Baca. 25 Wakil Rakyat Kota Bima Periode 2019-2024 Dilantik)

Penyerahan palu sidang dari Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih ke Ketua Sementara DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan. Foto: Dok Hum

Prosesnya pun dilakukan serah terima palu sidang, dari Ketua DPRD Kota Bima Syamsurih ke Ketua Sementara DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan.

Saat memberikan sambutan, Alfian mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh undangan yang telah berkenan hadir. Selain itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh mantan anggota DPRD Kota Bima periode 2014-2019, yang telah membaktikan diri terhadap daerah.

“Insha Allah bhakti bapak ibu sekalian akan menjadi tonggak sejarah bagi daerah dan seluruh masyarakat Kota Bima,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Kota Bima masa bhakti 2019-2024, menandai dimulainya tugas dan kewajiban sebagai wakil rakyat. Tentu saja amanah ini akan dijalankan dengan sebaik-baiknya, dengan selurus-lurusnya dan dengan sebenar-benarnya.

Kata Pawang – sapaan akrabnya, mekanisme dan sinergitas yang telah terbangun selama ini akan tetap kami lanjutkan. Sedangkan hal-hal yang mungkin belum berhasil dilaksanakan pada periode sebelumnya, akan dicanangkan sebagai pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Lebih khusus kepada Dana Ro Rasa masyarakat Kota Bima yang sama-sama kita cintai,” katanya.

Menurut dia, keberadaan sebagai anggota legislatif dilakukan melalui pemilu yang demokratis. Rakyat telah memberikan mandat dan kepercayaannya untuk menjadi wakil-wakilnya di lembaga DPRD.

Untuk itu, setelah terpilih sebagai anggota legislatif, akan menjadi amanah untuk membaktikan diri, dengan berkiprah semaksimal mungkin dalam menjalankan fungsi-fungsi dan peran DPRD, yaitu memperjuangkan aspirasi rakyat demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakt di Kota Bima.

“Saya selaku pimpinan sementara DPRD Kota Bima juga mengucapkan apresiasi kepada seluruh pihak dan elemen di Kota Bima. Mulai dari Pemerintah Kota Bima, jajaran TNI dan Polri, ASN, KPU, Bawaslu, dan semuanya yang telah melaksanakan tugas dan fungsinya. Sehingga Kota Bima dapat selalu dalam keadaan kondusif,” terangnya.

Mengahiri sambutannya, Pawang memohon doa dari seluruh masyarakat Kota Bima agar bisa meneladani dan meneruskan segala usaha terbaik yang telah dilakukan oleh ketua dan para anggota DPRD masa bhakti 2014-2019.

“Gedung DPRD Kota Bima merupakan rumah kedua bagi warga Kota Bima. Kami siap bekerja sama dan bersama-sama dalam kebaikan, kami siap melayani warga Kota Bima, kami siap menjadi mitra Pemerintah Kota Bima beserta seluruh jajaran untuk membangun Kota Bima,” tuturnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru