Kabar Kota Bima

Ketua DPRD Minta Walikota Bima Beri Penanganan Banjir Secara Total dan Tersistem

395
×

Ketua DPRD Minta Walikota Bima Beri Penanganan Banjir Secara Total dan Tersistem

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Banjir menerjang nyaris seluruh wilayah di Kota Bima, Senin kemarin. Bencana tersebut kesekian kalinya dirasakan warga pada musim hujan tahun ini. Tak terhitung kerugian dialami warga. (Baca. Banjir di Kota Bima, Pemukiman Kelurahan Santi Direndam Setinggi Atap Rumah)

Ketua DPRD Minta Walikota Bima Beri Penanganan Banjir Secara Total dan Tersistem - Kabar Harian Bima
Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan. Foto: Eric

Terhadap bencana besar ini, Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan meminta kepada Walikota Bima untuk memberikan penanganan secara totalitas dan tersistem. (Baca. Banjir Lagi, Jembatan Jalan Lintas Ambalawi-Kota Bima Ambruk)

Ketua DPRD Minta Walikota Bima Beri Penanganan Banjir Secara Total dan Tersistem - Kabar Harian Bima

“Semua terdampak bannjir, tidak ada yang perlu didata lagi. Apalagi yang mau didata, sementara banjir keliling menerjang Kota Bima,” katanya, Selasa (7/12). (Baca. Banjir Terjang Kota Bima, Hujan Malam ini Berpotensi Turun, Warga Diimbau Waspada)

Menurut dia, harus ada penanganan cepat oleh Pemerintah Kota Bima, dan itu yang sangat diharapkan oleh masyarakat terdampak.

Misalnya, bekerja secara sistem, Walikota Bima tidak lagi memerintah per Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tapi melakukan koordinasi dengan stakeholder yang ada.

“Satu komando perintahnya, masyarakat saat ini sedang susah berurusan dengan bencana setiap hari. Pemerintah pun harus hadir secepatnya,” tegas Duta Partai Golkar itu.

Ia mengakui, saat dirinya turun memantau beberapa wilayah, banjir bandang ini menerjang keliling wilayah Kota Bima. Masyarakat hanya bisa pasrah. Arus deras menghantam pemukiman dan manusia. Tapi beruntung, tidak ada korban jiwa.

“Sebagai Ketua DPRD Kota Bima, sekali lagi kami meminta Walikota Bima untuk bergerak cepat. Beri penanganan satu komando dan tersistem,” tegasnya lagi.

*Kahaba-01