oleh

Bulan Depan Bidang Kebudayaan Gelar Pentas Seni

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bidang Kebudayaan Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima akan menggelar Pementasan Seni Hasil Kegiatan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) bulan November mendatang.

Kabid Kebudayaan Dikbudpora Kabupaten Bima Bohri Rahman. Foto: Yadien

Kabid Kebudayaan Dikbudpora Kabupaten Bima Bohri Rahman mengatakan, sebelum ini pihaknya telah menjalankan program gerakan seniman masuk sekolah. Program tersebut bertujuan untuk memberikan serta memperkenalkan pelajaran kesenian pada siswa di sekolah sasaran tentang kesenian dan tradisional lokal.

“Sebanyak 21 orang seniman dan 21 orang asisten seniman terlibat dalam gerakan seniman masuk sekolah ini,” ujarnya, Kamis (31/10).

Kata dia, setelah kegiatan itu selesai, maka akan dilaksanakan pementasan kesenian untuk mempresentasikan kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Nanti orang dari kementrian akan menilai hasil dari gerakan seniman masuk sekolah ini,” bebernya.

Rencananya, pementasan akan dilaksanakan pada pekan kedua bulan November 2019, di Paruga Nae Sila, dengan menampilkan seni tari, seni rupa, seni teater, seni musik, dan seni media.

“Pesertanya merupakan semua siswa SD dan SMP yang sebelumnya telah dibina melalui gerakan seniman masuk sekolah ini,” bebernya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru