oleh

Siap Gelar STQ, Pemdes Rada Bentuk Panitia Pelaksana

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Desa Rada membentuk panitia pelaksana Seleksi Tilawah Quran (STQ) tingkat desa setempat, Jumat (1/11) di aula Kantor Desa Rada.

Pembentukan panitia STQ Desa Rada. Foto: Yadien

Kepala Desa Rada Supratman mengatakan, berdasarkan jadwal yang dikeluarkan Pemerintah Kecamatan Bolo, desa setempat akan menggelar STQ mulai tanggal 14 November dan berakhir hingga 19 November 2019. Karena itu, tahapan yang mesti dilakukan menjelang dilaksanakan STQ tersebut dibentuk panitia pelaksana.

“Ini sebagai bentuk kesiapan kami untuk menggelar STQ nanti,” ujarnya.

Kata dia, tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya. Jika tahun lalu dilaksanakan MTQ, maka tahun ini akan digelar STQ. Kendati demikian, kerja kepanitian dan sebagainya tidak jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini kita akan menggelar STQ di wilayah Dusun Nggeru Desa Rada. Memang bergilir setiap tahun,” katanya.

Ia berharap adanya dukungan dari tokoh agama, masyarakat dan pemuda untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Menurutnya, tanpa adanya dukungan dan partisipasi dari semua pihak maka kegiatan itu tidak akan manpu dilaksanakan dengan baik.

“Terutama dukungan dari tokoh tua. Itu menjadi sangat penting untuk memberikan arahan dan petunjuk,” harapnya.

Selain itu, Supratman juga mengimbau kepada panitia yang telah terbentuk agar bisa bekerja sama dan bekerja maksimal. Sehingga tujuan yang sedang digagas bersama mampu diwujudkan.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru