oleh

Hendak Amankan Pilkades Karampi, Kapal Yang Ditumpangi 20 Pesonil Polisi Tenggelam

Kabupaten Bima, Kahaba – Kapal motor laut milik nelayan yang digunakan oleh personil gabungan dari Sat Brimob dan anggota Polres Bima Kota tenggelam di sekitar perairan Pelabuhan Rompo, Selasa (17/12) sekitar pukul 01.30 dini hari. Kapal itu tenggelam saat membawa personil yang akan mengamankan proses Pilkades di Desa Karampi.

Hendak Amankan Pilkades Karampi, Kapal Yang Ditumpangi 20 Pesonil Polisi Tenggelam
Suasana evakuasi polisi yang tenggelam. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubbag Humas IPTU Hasnun menyampaikan, awalnya diinformasikan oleh pasukan pengamanan Pilkades di Desa Karampi, bahwa ada perselisihan penghitungan suara. Sehingga calon yang kalah meminta agar proses penghitungan suara diulang. Sedangkan yang menang ngotot tidak mau melakukan penghitungan ulang.

Tidak menunggu lama, personil gabungan dari Brimob dan Polres sebanyak 20 orang langsung menuju lokasi untuk mengamankan kotak suara. Namun saat kapal melaju sekitar 30 meter dari Pelabuhan Rompo, kapal tidak stabil dan tenggelam.

“Beruntung dalam peristiwa itu semua personil selamat, senjata juga tidak ada yang hilang. Hanya HP dan dompet beberapa personil yang belum ditemukan,” ujarnya.

Kata Hasnun, semua personil yang tenggelam bersama dengan kapal motor nelayan tersebut langsung dievakuasi ke Mako Polsek Langgudu.

“Terkait senpi, magazen, flasboll, amunisi semuanya aman dan telah ditemukan kembali,” katanya

“Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru