oleh

Sorot Pemilihan Ketua LPM dan Dana Masjid, Warga Lewirato Demo Kantor Camat

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Puluhan warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Lewirato (AML) mendatangi kantor Camat Mpunda, Rabu (4/3). Mereka menyampaikan sejumlah aspirasi agar dapat menjadi perhatian dan ditindaklanjuti.

Warga Kelurahan Lewirato saat menggelar aksi di Kantor Camat Mpunda. Foto: Eric

Koordinator Lapangan (Korlap) Anas menyampaikan, kehadiran mereka ingin menyampaikan tentang pemilihan ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang dituding cacat, karena tidak melibatkan seluruh warga kelurahan setempat.

“Kami meminta agar mencabut SK LPM karena cacat secara administrasi, yang bersangkutan tidak mengundurkan diri dari BKM Lewirato,” desaknya.

Selain pemilihan Ketua LPM, dirinya juga menyorot indikasi penyelewengan dana Masjid Nurul Iman yang dilakukan oleh oknum pengurus LPM Lewirato. Selama ini pula tidak melaporkan perkembangan jumlah dana secara transparan kepada warga.

“Kami mendesak pemerintah Kelurahan Lewirato dan Camat Mpunda untuk segera menindak 2 laporan kami ini, bila tidak maka akan melakukan aksi kembali,” ancamnya.

Sementara itu Lurah Lewirato Siti Aminah yang dimintai tanggapan mengungkapkan, pemilihan ketua LPM tersebut dilakukan sebelum dirinya menjabat. Tapi tetap akan menjadi atensi serius, dan segera komunikasi dengan lurah lama dan camat.

“Saya akan segera menindaklanjuti laporan warga ini, agar bisa dibahas dan mencari solusinya,” kata lurah.

Sementara itu Sekcam Mpunda M Rifaid menambahkan, apa yang disampaikan oleh warga lewirato tetap akan ditindaklanjuti.

“Kami akan segera menyampaikan kepada camat dan pimpinan lebih tinggi, agar persoalan ini bisa ditangani dengan cepat,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru