Diduga Bermasalah, Polisi Turun Cek Fasilitas di Pantai Lawata

Kota Bima, Kahaba.- Berawal dari laporan masyarakat dan informasi melalui pemberitaan di media massa, Unit Tipikor Sat Reskrim Polres Bima Kota turun mengecek pembangunan sejumlah fasilitas di Pantai Lawata yang terindikasi bermasalah.

Kolam renang, salah satu fasilitas di Pantai Lawata yang diduga bermasalah. Foto: Ist

Kasat Reskrim Polres Bima Kota IPTU Hilmi Manossoh Prayoga menyampaikan, setelah menerima laporan dan informasi dari masyarakat, tim langsung menuju Pantai Lawata, Sabtu pekan kemarin, untuk mengecek fasilitas pantai tersebut seperti kolam renang yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya, jet sky, banana boat dan mesin karcis.

Kata dia, dari hasil pengecekan, pada kolam renang tidak terlihat memiliki saluran pembuangan. Kemudian banana boat, ada 4 unit dan terlihat ada 2 banana boat yang sudah terpompa dan 2 unit masih dalam keadaan tergulung.

“Sedangkan mesin karcis masih dalam keadaan baik saat diperiksa kemarin, walaupun sebelumnya sudah ada laporan bahwa mesin karcis tersebut sempat rusak,” ujarnya, Jumat (12/3).

Kata Hilmi, untuk memastikan sarana dan prasarana yang ada di Pantai Lawata tersebut tidak bermasalah, maka pihaknya sudah melayangkan surat permintaan dokumen ke Dinas Pariwisata Kota Bima pada tanggal 29 Februari kemarin. Namun hingga kini, dokumen yang diminta tersebut belum disampaikan oleh dinas terkait.

“Kami akan periksa dulu dokumennya, untuk memastikan adanya masalah atau tidak,” katanya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *