oleh

DPPPA Gelar Temu Anak, Ajak Peserta Peduli Akan Hak dan Kewajiban

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Forum Anak merupakan suatu organisasi yang anggotanya adalah para anak-anak, yang menjadi pengurus organisasi anak, sanggar atau kelompok kegiatan anak dan sejenisnya. Dimana pada umumnya berbasis pengembangan bakat, minat, kemampuan dan pemanfaatan waktu luang.

Foto bersama Kepala DPPPA Kota Bima H Ahmad dengan peserta Temu Anak di Aula Kantor Kecamatan Mpunda. Foto: Eric

Hal inilah yang memprakarsai Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) bersama Forum Anak Kota Bima menggelar kegiatan Temu Anak. Kegiatan yang dihelat di aula Kantor Kecamatan Mpunda selama 2 hari sejak Kamis dan Jumat (13-14/6) dengan tema “Mewujudkan Anak Kota Bima Yang Paham Akan Hak dan Kewajiban” dihadiri Kepala DPPPA Kota Bima H Ahmad, Ketua LPA Juhriati, Ketua Forum Anak Omar Qilya Al Rizis serta puluhan peserta lainnya

“Kegiatan ini adalah wadah untuk mepertemukan anak kota Bima, yang dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas anak yang telah aktif diberbagai organisasi tersebut di bidang tertentu,” ujar Kepala DPPPA Kota Bima H Ahmad saat membuka kegiatan.

Ahmad menuturkan, dalam pertemuan ini banyak pembahasan yang akan disampaikan, tentang kepemimpinan, rasa nasionalisme, bela negara, UU PA, KHA atau tema-tema lain yang kiranya dapat menambah wawasan para peserta.

“Dengan kegiatan temu anak kita dapat membentuk dan menguatkan jaringan, serta meningkatkan kapasitas anak,” katanya.

Mantan kepala DPMPT-SP mengungkapkan, kegiatan untuk penyebarluasan tentang peran serta keberadaan forum anak. Sehingga dapat memahami dan menerapkan tugas mulia ini di tengah-tengah masyarakat, sehingga kebutuhan dan permasalahan anak dapat ditangani.

“Melalui temu anak ini, diharapkan kedepan para generasi bangsa ini dapat menjadi generasi yang cerdas dan berguna untuk bangsa dan negara,” tambahnya.

Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan seminar, Adapun narasumber kegiatan ini yaitu dari Lembaga Perlindungan Anak Kota Bima dengan materi “Penguatan kelompok forum anak di tingkat Kota Bima” dan dilanjutkan oleh materi Ketua Forum Anak Kota Bima tentang “Duta Anak” setelah itu dilanjutkan dengan Seleksi Duta Anak 2019 meliputi seleksi tulis, perumusan suara anak dan dilanjutkan dengan wawancara.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru