oleh

Mobil Pemadam Bubarkan Warga yang Bandel Beraktivitas di Malam Hari

-Kabar Bima-15 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Bima mengambil langkah tegas untuk warga yang masih bandel beraktivitas di malam hari, melewati jam malam yang ditentukan.

Mobil pemadam kebakaran saat membubarkan warga yang masih beraktivitas di malam hari. Foto: Ist

Sudah sepekan Pemerintah Kota Bima mengeluarkan larangan agar warga tidak beraktivitas di atas pukul 22.00 Wita hingga pukul 05.00 Wita. Tapi tetap saja ditemukan warga yang tidak patuh.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kota Bima H A Malik mengatakan, karena sepekan masih saja ditemukan warga yang keluyuran, Tim Gugus Tugas mengambil tindakan tegas, dengan cara menyeprotkan mereka yang masih beraktivitas dan berkumpul dengan air mobil pemadam kebakaran.

“Meski baru satu orang warga Kota Bima yang positif, tapi upaya pencegahan harus terus dilakukan dengan maksimal. Malam ini langkah tegas kami lakukan dengan mengeluarkan mobil pemadan kebakaran untuk disemprot ke warga yang masih beraktivitas di atas jam 10 malam, ” katanya, Senin malam (20/4).

Diakui Malik, upaya ini dilakukan berdasarkan rapat evaluasi pencegahan yang dilakukan Tim Gugus Tugas selama ini. Keputusannya, langkah tegas pun harus segera dilakukan.

“Tadi turun bersama TNI Polri juga. Biar warga benar – benar menyadari agar jangan main – main dengan penyebaran virus ini,” ujarnya.

Malik menambahkan, mulai hari ini sampai waktu yang belum ditentukan, Tim Gugus Tugas akan menyeprotkan air kepada warga yang masih beraktivitas dan berkumpul di atas pukul 22.00 Wita.

“Agar penyebaran Virus Corona benar – benar kita putus dan tidak ada lagi warga yang terpapar positif,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru