oleh

Warga Tolotangga Terima Telur Busuk Program JPS Bima Ramah

-Kabar Bima-Dibaca 24 kali

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hari ini, Sabtu (2/5) warga Desa Tolotangga menerima penyaluran bantuan program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Bima Ramah dari Pemerintah Kabupaten Bima. Hanya saja, bantuan yang diterima seperti telur, tidak sedikit yang rusak dan busuk.

Warga Tolotangga Terima Telur Busuk Program Jps Bima Ramah - Kabar Harian Bima
Kondisi telur busuk yang diterima warga desa tolotangga dari program jps bima ramah. Foto: ist

Kades Tolotangga Habibi Ibrahim pun mengakui itu, pihaknya sebelum menyalurkan bantuan itu ke masyarakat, mengambilnya di kantor camat setempat. Agar bantuan tersebut bisa segera diserahkan ke penerima manfaat.



“Tadi siang kita terima di kantor kecamatan, jumlah penerima 100 KK, satu 1 KK dapat satu krat telur, ada sekitar 30 biji,” sebutnya.

Namun ia mengungkapkan, telur yang diterima tidak sedikit yang rusak dan busuk. Di dalam 1 krat tetap saja ada telur yang tidak bisa dipakai.

“Iya rusak dan busuk. Tapi kerusakan telur ini belum kita sampaikan ke kantor camat karena kami harus melanjutkan pembagian,” katanya.

Selain telur sambung Habibi, warga juga menerima beras 5 kilo dan mie instan 1 Dus. Sehingga total bantuan yang diterima warga senilai Rp 200 ribu.

Terhadap kondisi jenis bantuan yang disalurkan itu, Kades berharap semoga bisa lebih diperhatikan. Agar bisa diterima dalam keadaan baik.

“Jangan sampai bulan berikutnya warga terima bantuan telur busuk lagi. Kan masih ada 2 kali bantuan yang akan diterima ini,” harapnya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru