Pemilu

Calon Anggota Panwascam Ikut Tes Tulis, 3 Peserta tidak Hadir

464
×

Calon Anggota Panwascam Ikut Tes Tulis, 3 Peserta tidak Hadir

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima menggelar tes tertulis calon anggota Panwaslu Kecamatan dengan metode Computer Assist Test (CAT), di Laboratorium Computer SMKN 2 Kota Bima, Senin 13 Mei 2024.

Calon Anggota Panwascam Ikut Tes Tulis, 3 Peserta tidak Hadir - Kabar Harian Bima
Peserta saat mengikuti tes tulis Anggota Panwascam. Foto: Ist

Ketua Bawaslu Kota Bima Atina menjelaskan, tes tersebut merupakan satu di antara rangkaian seleksi bagi para pelamar baru yang telah dinyatakan lulus administrasi.

Calon Anggota Panwascam Ikut Tes Tulis, 3 Peserta tidak Hadir - Kabar Harian Bima

“Ada 12 peserta calon anggota Panwascam mengikuti tes tertulis hari ini dari total 15 peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, jadi ada 3 peserta yang tidak hadir,” sebut Atina.

Kata dia, sesuai juknis jumlah soal sebanyak 100 nomor pilihan ganda dan esay sebanyak 10 nomor, dengan waktu yang diberikan 135 menit.

Soal-soal tes dalam perekrutan baru Panwaslu ini, langsung disusun dan dikirim oleh Bawaslu RI secara online. Panitia tes di tingkat kabupaten dan kota, hanya menyiapkan perangkat untuk digelarnya ujian.

Setelah tahapan tes CAT selesai, sambung Atina, peserta yang dinyatakan akan mengikuti seleksi wawancara yang dilakukan langsung oleh Bawaslu Kota Bima pada tanggal 18 hingga 20 Mei 2024 sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

“Sedangkan peserta yang lolos tes CAT akan kami umumkan melalui website maupun media sosial Bawaslu Kota Bima pada tanggal 17 Mei 2024,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Bawaslu Kota Bima membuka perekrutan Panwaslu Kecamatan kategori non existing hanya untuk 2 kecamatan saja, yakni Kecamatan Asakota dan Rasanae Timur untuk mengisi 2 kekosongan kuota karena ada 2 peserta existing yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

*Kahaba-01