Razia Tahanan, Provost Polres Bima Kota Sita HP dan Gunting

Kota Bima, Kahaba.- Memastikan tahanan tidak memiliki benda tajam serta menggunakan HP dalam sel Rutan Polres, anggota Provost Polres Bima Kota melaksanakan razia secara mendadak, Kamis (27/8).

Provost Polres Bima Kota saat menunukan HP dan gunting hati sita. Foto:

“Dari hasil razia kemarin, kami menyita 10 unit HP, beberapa buah gunting, rokok, ikat pinggang dan korek api gas,” ujar Kasi Provost AIPTU Saidin, Jumat (28/8).

Menurutnya, razia tersebut dilakukan secara mendadak dan dilakukan sekali dalam sebulan. Beberapa barang sitaan seperti tali pinggang dan gunting perlu disterilkan untuk menghindari hal negatif yang tidak diinginkan bersama. Karena barang itu bisa saja membunuh dan melukai tahanan lain.

Selain itu, tahanan juga tidak boleh merokok dalam kamar sel. Mereka hanya diperbolehkan merokok saat jam kunjungan dan merokok di ruang kunjungan. Makanya semua rokok yang ada pun disita.

“Untuk HP yang kami sita akan dikembalikan saat mereka tidak lagi menghuni Rutan Polres Bima Kota,” katanya.

Selama razia sambung Saidin, pihaknya belum pernah menemukan narkoba, miras, sajam, senpi serta alat hisap narkoba. Jika ditemukan, maka akan ditindak tegas dan akan diproses.

Kendati memberikan sanksi pada tahanan yang nakal dalam tahanan, pihaknya juga akan menindak tegas para petugas yang melanggar aturan, seperti membantu tahanan mendapatkan narkoba dan melanggar ketentuan lain.

“Jika ditemukan ada petugas yang bermain, dia bisa diberikan sangsi penundaan pangkat serta pemecatan,” tegasnya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *