oleh

Kapolsek Rastim Tinjau Kampung Sehat Di Rabadompu Barat

Kota Bima, Kahaba.- Program kampung sehat yang diperpanjang hingga Februari tahun 2021 terus ditinjau Kapolsek Rasanae Timur IPTU Suratno. Hari ini, Jumat (20/11) sekitar pukul 09.00 Wita Kapolsek meninjau kampung sehat di Kelurahan Rabadompu Barat.

Kapolsek Rasanae Timur saat meninjau kampung sehat di Rabadompu Barat. Foto: Ist

“Hari ini saya turun meninjau kampung sehat di Kelurahan Rabadompu Barat,” ujarnya.

Menurut Suratno, peninjauan kampung sehat tersebut untuk mensukseskan program kampung sehat yang dihelat oleh Polda NTB. Kegiatan dimaksud juga dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Bima.

“Karena program kampung sehat merupakan salah satu strategi yang efektif untuk membuat masyarakat berlomba-lomba menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat,” jelasnya.

Peninjauan di Keluarahan Rabadompu Barat kata Mantan KBO Sat Intelkam Polres Bima Kota itu, ia ditemani oleh Budi Fahriansyah selaku Kepala Kelurahan setempat. Sasaran peninjau adalah mendatangi kelompok budidaya ikan lele dan warga yang mengelola sayur-sayuran di halaman rumahnya.

“Pengecekan dilakukan pada sektor ketahanan pangan masyarakat, yaitu pemanfaatan halaman rumah dan tanah kosong sebagai lahan penanaman sayuran untuk membantu warga dimasa pandemi covid 19 ini,” paparnya.

Selain mengecek ketahanan pangan, Kapolsek juga mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara tetap menggunakan masker dan mencuci tangan selesai melaksanakan aktivitas.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru