oleh

Lurah Penanae Minta Tim Gugus Tugas Turun Semprot Disinfektan dan Rapid Test

Kota Bima, Kahaba.- Warga Lingkungan Wenggo Kelurahan Penanae, FD dinyatakan terpapar Covid-19 dan meninggal dunia, Sabtu (12/12) di RSUD Bima. Untuk mencegah penyebaran virus tersebut, pemerintah kelurahan setempat meminta Tim Gugus Tugas turun melakukan penyemprotan disinfektan dan Rapid Test untuk keluarga terdekat FD. (Baca. Terinfeksi Covid-19, Warga Penanae Meninggal Dunia)

Lurah Penanae Minta Tim Gugus Tugas Turun Semprot Disinfektan dan Rapid Test
Lurah Penanae Nurhayati. Foto: Bin

Lurah Penanae Nurhayati mengatakan, agar penyebaran Covid-19 di lingkungan setempat tidak meluas, ia meminta di rumah FD dilakukan penyemprotan disinfektan. Demikian juga dibeberapa rumah tetangga korban tersebut.

“Antisipasi saja, agar tidak muncul positif baru,” katanya, Sabtu (12/12) usai menghadiri penguburan FD di TPU Lingkungan Wenggo.

Tidak hanya itu, ia meminta kepada Tim Gugus Tugas untuk melakukan Rapid Test kepada keluarga dekat FD dan orang-orang yang diketahui sering berinteraksi dengan FD.

“Terutama suami dan anak-anak FD juga dirapid test,” inginnya.

Menurut Nurhayati, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga harus dilakukan upaya pencegahan. Tidak saja disiplin menerapkan protokol Covid-19, tapi juga upaya melakukan penyemprotan disinfektan dan Rapid Test untuk keluarga terdekat pasien meninggal penting dilakukan dengan maksimal.

“Karena kami juga tidak ingin muncul lagi warga yang terkonfimasi positif terpapar Virus Corona,” tegasnya.

*Kahaba-01

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru