oleh

TP PKK Bersama IKAPTK Kota Bima Gelar Rapid Tes Gratis

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-92 tahun 2020, Tim Penggerak PKK Kota Bima bekerjasama dengan IKAPTK, DWP, GOW menggelar kegiatan rapid test secara gratis untuk perempuan, di Gedung Convention Hall, Jumat (18/12).

TP PKK Bersama IKAPTK Kota Bima Gelar Rapid Tes Gratis
Suasana Rapid Test gratis yang dihelat PKK Kota Bima. Foto: Eric

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi menyampaikan, keseriusan pihaknya menanggulangi penyebaran Covid-19 terus digalakkan. Baik berupa pemasangan spanduk edukasi, pembagian masker setiap kelurahan, sosialisasi protokol kesehatan hingga rapid test gratis.

Sedangkan hari ini melalui kegiatan rapid test untuk perempuan dan sekaligus memperingati hari Ibu ke-92, merupakan rangkaian kegiatan TP PKK untuk menanggulangi bencana nasional agar bisa diminimalisir sedini mungkin agar wabah ini segera berakhir.

“Kegitan ini merupakan bentuk perhatian terhadap para perempuan atau khususnya para ibu untuk tetap menjaga kondisi kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir,” jelasnya.

Ellya menuturkan, melalui kegiatan rapid test ini pula dia berharap agar perempuan terutama para ibu bisa lebih dini terdeteksi kondisi kesehatannya. Dengan begitu dapat mengetahui apa saja yang yang harus dilakukan setelah mengetahui kondisi kesehatannya.

“Setelah pelaksanaan rapid test ini, kami mengimbau perempuan dan ibu untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan dimulai dari lingkup keluarga,” imbaunya.

Ellya mengungkapkan, meski kegiatan hari ini sasaran rapid test tentu kaum perempuan dan ibu. Tapi pihaknya juga mengapresiasi kehadiran peserta.

Sementara itu, Sekda Kota Bima H Mukhtar Landa menyampaikan ucapan terimakasih kepada TP PKK Kota Bima beserta stakeholder yang hadir, karena turut membantu pemerintah dalam upaya memerangi peredaran Covid-19.

“Pada intinya kita harus terus meningkatkan kewaspadaan di masa pandemi ini. Tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru