oleh

OPD Lingkup Kota Bima Diimbau Bikin Akun Facebook

Kota Bima, Kahaba.- Perkembangan penggunaan media sosial (Medsos) mempunyai dampak yang luar biasa untuk mempercepat penyampaian informasi. Demikian juga untuk publikasi kegiatan pemerintah, karena media sosial juga dapat menjadi salah satu aset digital yang sangat penting untuk membentuk citra positif pemerintahan.

OPD Lingkup Kota Bima Diimbau Bikin Akun Facebook
Kasubbag Komunikasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bima, Dian Fitriany. Foto: Ist

Maka untuk menyikapi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi melalui medsos ini, Walikota Bima memberi arahan dan mengimbau ke masing-masing OPD Lingkup Pemkot Bima untuk membuat akun medsos Facebook, agar dapat dikelola dan digunakan sebagai sarana dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat secara tepat, akurat dan cepat.

“Mengingat Kota Bima sekarang menjadi Kota Informatif, maka masyarakat luas dapat mengakses kegiatan yang dilaksanakan tiap-tiap OPD melalui Facebook,” terang Kasubbag Komunikasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bima, Dian Fitriany, Jumat (8/1).

Dian menjelaskan, selain berguna untuk menunjang kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah, keberadaan akun Facebook  OPD juga dapat berfungsi sebagai transparansi ruang kontrol masyarakat. Sehingga masyarakat pun merasa bahwa pemerintah hadir dan ada di tengah-tengah mereka.

Ia menambahkan, OPD dapat mengoptimalkan pemanfaatan kemajuan teknologi informasi berupa Facebook ini juga untuk menyederhanakan akses ke semua informasi dan layanan publik. Di sisi lain juga, bisa membentuk jaringan sistem bekerja secara terpadu.

“Melalui penggunaan Facebook ini OPD dapat terus menyebarkan secara luas informasi-informasi terkait dengan kerja masing-masing instansi. Dari informasi yang disampaikan juga diharapkan muncul interaksi yang bisa menjadi masukan untuk perbaikan tatanan kinerja pemerintah,” pungkasnya.

*Kahaba-01

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru