oleh

Setahun Terbangun, Kantin Kantor Walikota Bima Belum Juga Ditempati

Kota Bima, Kahaba.- Setahun lebih setelah dibangun, Kantin Kantor Walikota Bima hingga kini belum juga ditempati. Proyek menghabiskan anggaran ratusan juta dan tuntas dikerjakan akhir tahun 2019 itu kini terlihat tidak terurus.

Setahun Terbangun, Kantin Kantor Walikota Bima Belum Juga Ditempati
Kondisi Kantin Kantor Walikota Bima. Foto: Bin

Kabag Administrasi Pemerintahan Setda Setda Bima Ichwanul Muslimin yang dimintai komentar soal kantin tersebut mengaku pemanfaatan bangunan tersebut menjadi urusan Bagian Umum. Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan bagian setempat agar bisa memanfatkannya.

“Sudah saya sampaikan ke Bagian Umum, kantin tersebut sudah terbangun dan sudah lengkap, silahkan dimanfaatkan,” katanya, Senin (11/1).

Ichwanul menjelaskan, bangunan tersebut bukan tidak dimanfaatkan sejak tahun kemarin, tapi karena masih ada sejumlah fasilitas yang kurang.

“Jadi belum ada tutupan los, intalasi dan kursi meja. Tapi sekarang sudah ada, tinggal dimanfaatkan,” terangnya.

Untuk pengadaan kursi dan meja sambungnya, dilaksanakan pada tahun 2020. Satu paket pengadaan sekitar Rp 70-an juta.

“Iya Desember 2019 sudah selesai dikerjakan, tapi sebenarnya bukan tidak dimanfaatkan, tapi masih ada yang kurang. Makanya ada penambahan anggaran untuk melengkapi yang kurang,” jelasnya.

Ichwanul menambahkan, total anggaran untuk pembangunan kantor tersebut tidak diketahui pasti, karena PPK yang lebih tahu.

“Sekitar ratusan juta, tidak sampai miliaran, PPK yang tahu kalau soal anggarannya,” pungkas Ichwanul.

*Kahaba-01

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru