oleh

Sat Lantas Polres Bima Kota Gencar Sosialisasi Aturan Lalu Lintas

Kota Bima, Kahaba.- Sat Lantas Polres Bima Kota menggelar sosialisasi taat aturan lalu lintas di sekolah, pasar, perkantoran dan di tempat ibadah dengan tujuan masyarakat benar-benar sadar dan patuh saat berkendara.

Petugas Sat Lantas Polres Bima Kota saat sosialisasi aturan berlalu lintas. Foto: Ist

Kasat Lantas IPTU Risqi Ardian menyampaikan, sosialisasi tersebut sebagai bentuk kepedulian Sat Lantas agar masyarakat di Kota Bima bisa membangun kesadaran tinggi dalam mentaati aturan lalu lintas.

Petugas juga memberikan pemahaman ke para siswa SMA, bahwa melanggar aturan itu adalah salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan.

Apalagi melawan arus merupakan faktor utama penyebab terjadinya kecelakaan. Untuk itu, masyarakat diminta jangan pernah melanggar aturan, terutama melawan arus.

“Kami harus semaksimal mungkin mendorong masyarakat agar sadar dan taat aturan lalu lintas serta taat pada protokol kesehatan,” katanya.

Kata Kasat, tahun 2021 wilayah NTB sedang menjadi sorotan dunia karena dibangun sirkuit GP Mandalika Lombok. Untuk itu, warga Kota Bima bagian dari NTB, harus menunjukkan pada dunia terkait kesadaran berlalu lintas.

“Jadi mari kita ciptakan peradaban masyarakat Kota Bima yang sepenuhnya taat pada aturan lalu lintas,” ajaknya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru