oleh

PKM Kolo dan Pemerintah Kelurahan Bersihkan Sampah Laut

-Kabar Kota Bima-168 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Merasa perihatin dengan kondisi laut yang kotor dan berbau, instansi seperti PKM Kolo, Pemerintah Kelurahan Kolo, Danpos Angkatan Laut Bima, mahasiswa KKN Poltekkes Mataram dan Unram serta masyarakat setempat membersihkan sampah yang berlokasi di Tempat Penjualan Ikan (TPI) Kolo, Sabtu (20/2).

Kegiatan membersihkan sampah di laut Kolo. Foto: Ist

Kepala PKM Kolo Wahyudin menyampaikan, dengan dilaksanakannya kegiatan bhakti sosial membersihkan sampah tersebut dapat menyadarkan pelaku aktivitas di TPI untuk bisa menjaga kebersihan laut. Karena jika laut tercemar, maka akan membahayakan ekosistem.

“Pembersihan sampah tersebut merupakan bagian dari misi pemerintah untuk mengajak masyarakat menjaga lingkungan selalu bersih dan sehat. Karena jika tidak dijaga, maka segala macam penyakit akan mudah menyerang warga,” ujarnya.

Agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait agar bisa memasang papan imbauan dilarang membuang sampah sembarangan. Ini dilakukan sebagai upaya meminimalisir aktivitas masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan.

“Semoga dengan adanya imbauan itu, kesadaran masyarakat akan meningkat untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan,” katanya.

Wahyudin menambahkan, sebagai leading sektor bidang kesehatan di wilayah Kecamatan Asakota. Pihaknya menegaskan pada masyarakat bahwa membuang sampah sembarangan akan berdampak langsung pada kondisi kesehatan masyarakat sekitar. Apalagi disaat musim hujan ini, maka segala macam penyakit akan mudah datang.

“Bahaya dari kondisi lingkungan kotor penuh sampah, yaitu akan diserang dari berbagai penyakit seperti DBD, diare, gatal-gatal dan penyakit kulit,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru