oleh

KPN Syariah Kasabua Ade Sebarkan 1.517 Paket Lebaran

-Kabar Kota Bima-145 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka menyambut keberkahan pelaksanaan Bulan Suci Ramadan 1442 H, pengurus baru Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Syariah Kasubua Ade lingkup Pemerintah Kota Bima membagikan ribuan paket lebaran untuk pengurus dan anggota.

Ilustrasi
Ilustrasi

Sekretaris KPN Syariah Kasabua Ade Syarif Rustaman menyampaikan, pembagiaan paket tersebut sebagai bentuk perhatian pengurus koperasi, dalam memberikan pelayanan kepada seluruh anggota.

“Peyaluran paket lebaran ini sebagai bentuk tanggungjawab dan komitmen kami, dalam menjalankan kegiatan usahanya berdasar prinsip syariah. Yaitu berdasarkan sikap adil, profesional, amanah, jujur dan saling tolong menolong,” ujarnya, Rabu (28/4).

Mantan Kasat Pol PP itu menjelaskan, jumlah anggota koperasi mencapai 1.517 orang, sehingga jumlah paket lebaran juga akan sama. Hanya saja karena jumlah paket bantuan itu ribuan, maka pihaknya akan menggunakan beberapa alternatif cara pendistribusiannya.

“Penyalurannya bisa diambil Kolektif oleh masing masing anggota per OPD di Kantor KSA, atau juga dapat diantar oleh kurir ke jantor masing-masing anggota, untuk itu semoga yang telah diberikan pengurus KPN dapat meringankan seluruh anggotanya dari pandemi Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPN Syariah Kasabua Ade H M Fakhrunraji menambahkan, untuk penyaluran paket lebaran tahun ini sangat spesial karena pihaknya bekerjasama dengan Dinas Koperindag melalui 30 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tersebar di Kota Bima, yaitu dengan membeli beberapa produk hasil UMKM, kemudian disatukan bersama kebutuhan lain untuk dijadikan bingkisan paket lebaran. Ini dilakukan untuk memberdayakan sekaligus mensejahterakan masyarakat yang tengah membangun sebuah usaha.

Adapun produk yang dibeli melalui UMKM itu ada kue kering, nastar dan puteri salju, sedangkan untuk paket dari koperasi berupa gula pasir, sirup, minyak kelapa dan biskuit 1 kaleng.

“Melalui penyaluran paket yang direncanakan jelang perayaan lebaran nanti, kami ingin mengajak seluruh anggota koperasi untuk bisa terus berkontribusi dalam pengembangan perkoperasian agar dapat dikelola secara profesional. Karena dengan majunya usaha koperasi, maka akan memberikan dampak kesehjahteraan untu anggotanya,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru