oleh

Paksa Jual di Pasar Lebaran, Kapolres Akan Tindak Tegas

Kota Bima, Kahaba.- Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tedjo Wicaksono meminta pedagang agar ikut membongkar dagangan membantu aparat, dan tidak lagi berjualan Pasar Lebaran. Jika masih menggelar jualan, akan menindak tegas.(Baca. Pasar Lebaran di Tengah Pandemi, APPSI Dapat Izin Dari Polres dan Rekomendasi Sekda)

Paksa Jual di Pasar Lebaran, Kapolres Akan Tindak Tegas
Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tedjo Wicaksono saat di lokasi pembongkaran Pasar Lebaran. Foto: Bin

“Hari ini tidak boleh ada aktivitas jualan. Jika malam hari nanti masih kita lihat ada yang jual di Pasar Lebaran, akan kami tindak tegas,” katanya. (Baca. Sekda Akui Beri Rekomendasi Digelar Pasar Lebaran)

Menurut Kapolres, bentuk tindakan tegas yang akan dilakukan seperti menyita barang – barang pedagang. Bila perlu jika masih ada yang paksa diri berjualan, pedagangnya akan diamankan. (Baca. Perintah Kapolda, Pasar Lebaran Amahami Dibongkar)

Tindakan ini sambungnya, dilakukan karena melihat perkembangan suasana Pasar Lebaran yang semakin tidak mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Untuk itu, lebih baik dibongkar daripada memperluas penyebaran virus tersebut. (Baca. Pasar Lebaran Dikhawatirkan Jadi Klaster Baru Covid-19, Jubair: Pemerintah dan Polisi Harus Tindak Tegas)

“Makanya kita sudah bicara dengan ketua panitia Pasar Lebaran dan asosiasi pedagang untuk secara sadar juga membongkar dagangannya,” tegas Haryo lagi.

Ia menambahkan, pihaknya juga malam ini akan menempatkan personil kepolisian untuk memantau lokasi Pasar Lebaran. Memastikan tidak ada lagi aktivitas.

*Kahaba-01

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru