oleh

Wakapolres Bima Kota Pantau Kantibmas di Wilayah Polsek

-Kabar Kota Bima-178 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Memastikan kondisi masyarakat di wilayah hukum aman, tertib dan damai, Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin turun pantau dan bertemu langsung dengan warga disetiap Polsek.

Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin (Jaket Hitam) saat bersama warga memantau Kantibmas. Foto: Ist

Mujahidin mengatakan, ada beberapa desa di wilayah hukumnya yang didatangi untuk mendengar langsung keluh kesah serta keinginan warga. Beragam keinginan warga didengar. Salah satunya yang dianggap penting oleh warga yakni ingin mengaktifkan pos jaga setiap lingkungan, untuk kegiatan ronda malam.

“Dari pengakuan warga, masih banyak pos jaga yang tidak dipakai untuk ronda malam,” terang Mujahidin, Jumat (7/5).

Dengan adanya permintaan warga tersebut kata Wakapolres, maka seluruh Bhabinkamtibmas disetiap desa dan kelurahan yang ada di wilayah hukumnya dapat membangun koordinasi dengan pemerintah desa dan pemerintah kelurahan, untuk segera mengaktifkan kembali ronda malam.

Di tengah pertemuan dengan warga di Kecamatan Sape kemarin, Wakapolres juga meminta masyarakat agar tidak saja mengandalkan polisi untuk menjaga keamanan. Masyarakat juga harus memiliki peran guna menciptakan persatuan dan keamanan bersama.

“Menjaga keamanan itu adalah tugas bersama, mari ciptakan Bima yang aman dan damai,” ajaknya.

Selain itu, Mujahidin mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Menjelang lebaran, warga diminta untuk tidak menjual, mengkonsumsi serta mengedarkan segala jenis narkoba dan minuman keras.

“Karena mengonsumsi miras dan narkoba dapat merugikan kesehatan tubuh serta dapat menciptakan kriminalitas,” katanya.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru