oleh

Tahun Depan, Pemkot Bima Berencana Beli 20 Unit Mobil Dinas

Kota Bima, Kahaba.- Guna menunjang operasional kantor, Pemerintah Kota Bima tahun 2022 berencana membeli 20 unit mobil dinas baru. Anggaran yang akan dialokasikan sekitar Rp 2 miliar.

Tahun Depan, Pemkot Bima Berencana Beli 20 Unit Mobil Dinas
Kabag Umum Setda Kota Bima H Imran. Foto: Ist

Kabag Umum Setda Kota Bima Bima H Imran mengatakan, rencana membeli mobil dinas baru itu karena masih terdapat sejumlah instansi yang belum memiliki mobil dinas. Sementara kendaraan yang sudah ada, sebagiannya sudah rusak.

“Contohnya mobil Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja, Camat Mpunda, Camat Asakota dan beberapa instansi lain,” ungkapnya, Selasa (7/9).

Imran menjelaskan, tujuan lain pengadaan ini untuk mengurangi beban biaya operasional sebagian besar kendaraan yang sudah rusak. Karena selama ini, biaya yang dibutuhkan untuk memperbaiki kendaraan dinas hampir mendekati harga mobil baru.

“Langkah ini untuk menghemat anggaran daerah, serta membantu kelancaran tugas instansi,” katanya.

Mantan Lurah Panggi itu menambahkan, jenis mobil dinas yang akan dibeli yakni jenis Avanza dengan nilai kisaran Rp 100 hingga Rp 200 juta setiap unit.

“Pembelian mobil dinas tetap mengacu pada kemampuan daerah, disesuaikan dengan pagu anggaran yang kita miliki,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru