Hukum & KriminalKabar Kota Bima

Petani di Kelurahan Kendo Ditemukan Tewas Gantung Diri

513
×

Petani di Kelurahan Kendo Ditemukan Tewas Gantung Diri

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Warga Kelurahan Kendo Kecamatan Raba Kota Bima Wahyudin Sulaiman ditemukan tewas dalam posisi gantung diri, Sabtu (18/9) sekitar pukul 06.30 Wita. Anggota Polsek Rasanae Timur yang mendapat informasi itu turun ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)

Petani di Kelurahan Kendo Ditemukan Tewas Gantung Diri - Kabar Harian Bima
Wahyudin warga Kendo saat ditemukan gantung diri. Foto: Ist

Kasi Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin mengatakan, jasad Wahyudin ditemukan berawal saat anak pertamanya M Taufan (12) yang tinggal bersama ibunya, hendak mengambil pakaian seragam sekolah.

Petani di Kelurahan Kendo Ditemukan Tewas Gantung Diri - Kabar Harian Bima

Namun saat membuka pintu samping dapur rumah, melihat orang tuanya yang berprofesi sebagai petani itu dalam keadaan gantung diri dengan mengunakan tali nilon warna biru. Sedangkan di bawahnya terdapat kursi plastik warna abu-abu sudah dalam kondisi terjatuh.

“Melihat bapaknya gantung diri, anak korban berteriak meminta tolong. Para tetangga lalu mendatangi lokasi dan menghubungi pihak kepolisian,” ujarnya.

Dari hasil olah TKP oleh Unit Identifikasi Polres Bima Kota kata Jufrin, diamankan barang bukti tali nilon dan 1 kursi plastik. Tidak ditemukan bekas penganiyaan.

Sementara hasil pemeriksaan dari Puskesmas Penanae, tidak kekerasan akibat benda tumpul, dan ada meninggalnya akibat kekurangan oksigen.

“Terkait kejadian ini, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi dan mengikhlaskan,” katanya.

Jufrin menambahkan, selama ini korban sudah menjalani hidup sendiri, menunggu hasil putusan gugatan perceraian dari istrinya.

“Selama proses perceraian, istri dan anaknya korban tinggal di rumah orang tua Istrinya yang tidak jauh dari lokasi kejadian,” tambahnya.

*Kahaba-01