oleh

Tutup Turnamen Liga Pelajar, Feri Sofiyan : KONI Siap Dukung Penuh

Kota Bima, Kahaba.- Turnamen sepak bola Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat Kota Bima yang memperebutkan piala PSSI Kota Bima Selasa (9/11) resmi berakhir. Pertandingan yang dilaksanakan selama satu bulan tersebut, berjalan dengan tertib dan lancar.

Tutup Turnamen Liga Pelajar, Feri Sofiyan : Koni Siap Dukung Penuh - Kabar Harian Bima
Wakil walikota bima feri sofiyan saat memberikan sambutan pada acara penutupan liga pelajar piala pssi kota bima. Foto: eric

Turnamen yang membawa SMAN 1 Kota Bima sebagai juara untuk kategori SMA/MA/SMK dan MTsN 1 Kota Bima sebagai juara kategori SMP/MTs tersebut, resmi ditutup oleh Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, yang juga sebagai ketua KONI Kota Bima.



Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus Askot PSSI Kota Bima yang sudah menggelar turnamen sepak bola, setelah dua tahun fakum akibat covid-19.

“Kegiatan olahraga seperti ini sangat penting dilaksanakan, agar hobi dan bakat pelajar dapat disalurkan dengan baik. Karena diketahui bersama, karena dampak pandemi covid-19, segala macam kegiatan dibatasi,” ujarnya.

Feri berkomitmen, dengan suksesnya penyelenggaraan kegiatan olahraga tersebut, dia mengapresiasi kinerja panitia yang telah sukses melaksanakan turnamen LPI. Untuk itu turut mendorong agar even seperti ini tetap dilaksanakan, dan Koni maupun pemerintah Kota Bima akan mendukung penuh apa yang dilaksanakan.

Dakhir sambutannya, Feri meminta kepada para pemain untuk latih lebih giat lagi, agar bisa lahir bibit yang baik untuk kemajuan sepak bola kota bima.

“Sehingga para pemain Kota Bima tidak hanya di Bima saja. Tetapi bisa berlaga di kancah nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua Askot PSSI Kota Bima Alfian Indrawirawan dalam sambutanya mengatakan, tujuan diselenggarakan turnamen sepak bola LPI ini, untuk mencari bibit yang ada di Kota Bima.

Apalagi sambung pria yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Kota Bima ini, 2 tahun terakhir fakum turnamen sepak bola antar pelajar karena terkendala covid-19.

“Hal ini membuka pikiran kita untuk melaksanakan kegiatan ini,” ungkapnya.

Diakuinya, turnamen sepak bola LPI ini tidak hanya dilaksanakan tahun ini saja. Akan tetapi menjadi agenda rutin PSSI Kota Bima tiap tahunnya.

“Tahun depan kita akan buka lagi. Mulai dari Usia-12 hingga tingkat SMA sederajat,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kabar Terbaru