Kabar Kota Bima

Baznas Bantu Usaha Mikro Terdampak Covid-19

426
×

Baznas Bantu Usaha Mikro Terdampak Covid-19

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Membantu peningkatan perekonomian masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima menggelar kegiatan pembinaan calon penerima manfaat bantuan ekonomi produktif, di aula kantor setempat, Kamis (23/12). Kegiatan dimaksud dihadiri 80 pedagang usaha kecil yang tersebar di 5 kecamatan di Kota Bima.

Baznas Bantu Usaha Mikro Terdampak Covid-19 - Kabar Harian Bima
Kegiatan pembinaan calon penerima manfaat bantuan ekonomi produktif yang digelar Baznas Kota Bima. Foto: Eric

Ketua Baznas Kota Bima H Nurdin menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan bertujuan agar calon penerima manfaat dapat mengetahui dan memahami mekanisme penggunaan bantuan dana tersebut.

Baznas Bantu Usaha Mikro Terdampak Covid-19 - Kabar Harian Bima

“Bantuan modal ini untuk menambah geliat usaha kecil yang hingga kini masih cukup sulit di tengah Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Secara teknis hari ini pihaknya hanya memberikan materi pembinaan. Sedangkan untuk penyerahan bantuan dana direncanakan tanggal 29 Desember 2021 di Kantor Walikota Kota Bima.

“Setelah bantuan ini diserahkan diharapkan seluruh penerima manfaat dapat mempergunakan dengan baik dan benar. Sehingga usahanya bisa lancar dan terus berkembang,” harapnya.

Nurdin mengungkapkan, bahwa saat ini masih banyak para pedagang bakulan yang masih terlilit hutang dari tengkulak. Sehingga melalui bantuan yang diberikan pihak ini, masyarakat tidak lagi berpatokan pada rentenir. Sehingga mampu berpeluang membuka usaha mandiri.

Sementara itu Hadijah pedagang bakulan warga Kelurahan Nae menyampaikan rasa terimakasih pada jajaran Baznas, karena telah membantu modal untuk menggerakan roda ekonomi para pedagang bakulan.

“Bantuan modal yang diberikan akan kami gunakan dengan baik, dan dapat meningkatkan kesehjahteraan,” tambahnya.

*Kahaba-04