oleh

Jelang Pergantian Tahun 2022, MUI Imbau Masyarakat Gelar Dzikir dan Doa

Kota Bima, Kahaba.- Pergantian tahun 2021 menuju 2022 tinggal beberapa hari lagi. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk tidak menggelar pesta, namun mengisinya dengan dzikir dan doa.

Jelang Pergantian Tahun 2022, MUI Imbau Masyarakat Gelar Dzikir dan Doa - Kabar Harian Bima
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima TGH Abidin H Idris. Foto: Eric

Ketua MUI Kota Bima TGH Abidin H Idris menyampaikan, imbauan tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk masyarakat, lebih khususnya remaja. Agar tidak menggelar pesta dan hura-hura yang justeru mendatangkan banyak mudhoratnya.



“Kami imbau agar di malam pergantian tahun menggelar kegiatan positif seperti dsikir dan doa. Agar bangsa ini selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya, Senin (27/12).

Baca:   Sambut Tahun Baru, GP Ansor Doa Bersama Untuk Keselamatan Bima

Abidin menjelaskan, beberapa hari terakhir masyarakat dikhawatirkan dengan kondisi cuaca yang cukup ekstrim. Bahkan bencana seperti banjir di Kota Bima sudah beberapa kali terjadi.

Maka dengan menggelar dzikir, doa dan mendekatkan diri pada Allah SWT, juga menjadi wadah untuk instrospeksi diri apa saja yang telah dilakukan dalam setahun terakhir ini.

Baca:   Karang Taruna Lewirato Adakan Dzikir dan Doa Bersama untuk Lombok

“Kami mengajak warga untuk senantiasa berdzikir dan berdoa, agar bangsa dan terutama Kota Bima jauh dari bencana,” harapnya.

Abidin menambahkan, jelang malam pergantian tahun pihaknya juga meminta pada orang tua yang memiliki anak khususnya yang masih remaja, agar mengontrol dan mengawasi saat anak-anaknya keluar rumah.

“Ini dilakukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, atau membahayakan,” tambahnya.

Baca:   Teror Bom di Surabaya, MUI Bima Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kerukunan

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.