Kabar Kota Bima

PT Gempur Persada dan MUI Kota Bima Sosialisasi Gerakan Pemulihan Ekonomi Umat dan Penuntasan Kemiskinan

85
×

PT Gempur Persada dan MUI Kota Bima Sosialisasi Gerakan Pemulihan Ekonomi Umat dan Penuntasan Kemiskinan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- PT Gempur Persada Indonesia dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima bekerja sama dalam rangka sosialisasi gerakan pemulihan ekonomi umat dan penuntasan kemiskinan, di Aula FKUB Kota Bima, Selasa 2 April 2024.

PT Gempur Persada dan MUI Kota Bima Sosialisasi Gerakan Pemulihan Ekonomi Umat dan Penuntasan Kemiskinan - Kabar Harian Bima
Sosialisasi yang digelar PT Gempur Persada dan MUI Kota Bima. Foto: Bin

Program ini disebut sebagai sebuah alternatif penyelesaian terhadap keterbatasan dana sosial dan berbagai aspek lainnya yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

PT Gempur Persada dan MUI Kota Bima Sosialisasi Gerakan Pemulihan Ekonomi Umat dan Penuntasan Kemiskinan - Kabar Harian Bima

Kepala Bakesbangpol Kota Bima Muhammad Hasyim yang turut hadir saat kegiatan menyampaikan, masalah kemiskinan merupakan salah satu isu utama di negara ini, termasuk di wilayah Kota Bima.

Ia menekankan bahwa kemiskinan tidak hanya bersifat sosial, tetapi juga berkaitan erat dengan aspek ekonomi.

“Setelah pandemi Covid-19, angka statistik terkait daya beli dan peredaran uang di Kota Bima menunjukkan ketidakstabilan yang berpotensi mengganggu perekonomian kita,” ungkap Hasyim.

Lebih lanjut, Hasyim juga mengingatkan bahwa kemiskinan memiliki dampak yang lebih dalam, bahkan dapat mengantarkan seseorang kepada kekafiran.

“Oleh karena itu, langkah-langkah konkret untuk mengatasi masalah ini sangat diharapkan,” katanya.

PT Gempur Persada Indonesia di bawah pimpinan Bambang Yusuf, telah mengambil inisiatif untuk memberikan kontribusi nyata dalam pemulihan ekonomi dan pengurangan kemiskinan.

Bambang menyatakan, kondisi saat ini menunjukkan keterpurukan dan masalah kemiskinan yang perlu segera diatasi.

Melalui program yang ditawarkan, PT Gempur Persada Indonesia berkomitmen untuk berperan aktif dalam memulihkan kondisi umat, terutama dalam menghadapi dampak ekonomi.

Dengan demikian, kerjasama antara PT Gempur Persada Indonesia dan MUI Kota Bima dalam sosialisasi gerakan pemulihan ekonomi umat dan penuntasan kemiskinan menjadi sebuah langkah yang diapresiasi secara luas.

“Harapannya, program ini dapat menjadi salah satu langkah konkret untuk menanggulangi masalah sosial dan ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat Kota Bima,” paparnya.

*Kahaba-01