oleh

Koperindag Bakal Menindak PKL di Taman Lapangan Pahlawan

Kota Bima, Kahaba.- Sejak diselesaikan pembangunan Taman Lapangan Pahlawan Raba, para Pedagang Kaki Lima (PKL) masih belum bergeser dan tetap berjualan di tempat dimaksud. Sementara, keberadaan para PKL tersebut cukup menganggu keindahan taman. (Baca. Pemerintah Diminta Tertibkan PKL yang Masih Jual di Taman Lapangan Pahlawan

Koperindag Bakal Menindak PKL di Taman Lapangan Pahlawan - Kabar Harian Bima
Para PKL yang masih menjual di Taman Lapangan Pahlawan Raba. Foto: Ist

Terhadap sorotan para wakil rakyat di Kota Bima yang meminta agar dinas terkait segera menertibkan keberadaan para PKL tersebut, dalam waktu dekat Dinas Koperindag Kota Bima akan segera turun dan menyampaikan imbauan.



Kabid Industri dan Perdagangan Dinas Koperindag Kota Bima Rusnah mengungkapkan, pihaknya sudah menyurati para PKL agar tidak lagi berjualan di Taman Lapangan Pahlawan Raba. Kemudian ditindaklanjuti dengan turun untuk mengimbau.

Baca:   PKL Kembali Menjamur di Lapangan Serasuba

“Kemarin sudah kita surati. Jika belum diindahkan, kita layangkan surat sampai 3 kali,” ujarnya, Selasa (4/1).

Besok kata Rusnah, pihaknya bersama Pol PP Kota Bima akan turun ke PKL untuk mengimbau langsung. Juga menyampaikan adanya peraturan daerah yang mengatur soal keberadaan para PKL.

“Iya sudah ada perdanya, makanya besok itu kita turun untuk sosialisasi soal perda dimaksud,” terangnya.

Baca:   Dinas Koperindag Bimtek Manajemen Sederhana bagi Pelaku UMKM

Rusnah menambahkan, PKL yang berjualan tersebut ada sekitar puluhan. 2 PKL lainnya padahal sudah mendapatkan tempat di lapak yang disediakan oleh pemerintah, tapi keluar lagi dan menjual di sekitar taman.

“Kata mereka rugi jual di lapak itu. Tapi taman itu juga dibangun bukan untuk ditempati para PKL,” pungkasnya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.