Kabar Kota Bima

Upacara HUT Damkar ke-103 Digelar Secara Virtual

519
×

Upacara HUT Damkar ke-103 Digelar Secara Virtual

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan ke-103 diperingati secara serentak seluruh Indonesia. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial H Abdul Gawis didampingi Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Didi Fahdiansyah, Sekretaris Amirudin Iba, Kabid dan beserta pejabat setempat mengikuti apel virtual dengan menerapkan protokol kesehatan di, Aula kantor Pemerintah Kota Bima, Selasa (1/3).

Upacara HUT Damkar ke-103 Digelar Secara Virtual - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Didi Fahdiansyah didampingi Asisten I Setda H Abdul Gawis saat mengikuti upacara peringatan HUT Damkar ke-103 yang dihelat secara virtual. Foto: Ist

Dalam arahannya Dirjen Bina Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Safrizal ZA saat menjadi inspektur upacara menyampaikan apresiasi kepada seluruh tim Damkar yang telah menunjukkan dedikasi dan profesionalismenya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara dan masyarakat.

Upacara HUT Damkar ke-103 Digelar Secara Virtual - Kabar Harian Bima

“Apresiasi yang tinggi kami sampaikan pada segenap tim pemadam, karena telah melaksanakan tugas dan tangung jawab dengan baik. Terutama telah membantu berpartisipasi dalam penanganan Covid-19,” ujarnya.

Safrizal menjelaskan, setiap tim pemadam kebakaran harus memiliki kompetensi dan kemampuan dalam memberikan layanan kedaruratan kepada seluruh warga masyarakat. Untuk itu, kepada seluruh pemangku kepentingan baik di pusat dan daerah berkomitmen menjadikan pemadam kebakaran dan penyelamatan menjadi perangkat daerah yang profesional, berkemampuan, dan mandiri.

“Mari berikan pelayanan maksimal serta rasa aman pada masyarakat, melalui kerja keras dalam setiap penanganan kedaruratan,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Bima Didi Fahdiansyah usi upacara mengungkapkan, menjadi bagian dari Tim Damkar merupakan sebuah kebanggaan dan kecintaannya bersama seluruh personil. Karena bekerja langsung di tengah masyarakat dalam berbagai penanganan kedaruratan, untuk misi penyelamatan yang tepat dan efektif.

“Bencana tidak bisa diprediksi, tapi tim telah siap kapan dan dimana saja. Karena kami telah berkomitmen sesuai semboyan Damkar, pantang pulang sebelum padam,” tambahnya.

*Kahaba-04