oleh

Dikes Bersama TNI dan Polri Genjot Capaian Vaksinasi

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Kesehatan (Dieks) Kota Bima bersama TNI-Polri terus menggenjot capaian vaksinasi Covid-19. Terutama untuk vaksin dosis 1 dan 2 yang pencapaianya cukup meningkat sesuai dengan jumlah sasaran vaksinasi.

Dikes Bersama TNI dan Polri Genjot Capaian Vaksinasi - Kabar Harian Bima
Sekretaris Dikes Kota Bima Ahmad. Foto: Eric

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bima Ahmad menyampaikan, capaian vaksinasi untuk dosis I sudah diangka 106.545, dari target sasaran sebanyak 112.757 jiwa.



“Vaksin dosis 1 ini sudah mencapai 94,49 persen, kemudian untuk dosis 2 capaiannya 83,07 persen, atau jumlah jiwa yang divaksin sebanyak 93 ribu lebih,” sebutnya, Sabtu (26/3).

Baca:   80 Warga di Kota Bima Positif DBD, 3 Meninggal Dunia

Dosis 3 kata Ahmad, baru 6 ribu lebih jiwa atau 5 persen, dengan jumlah rata-rata masih rendah di NTB. Meskipun begitu untuk secara keseluruhan, jumlah warga yang divaksin hampir mencapai jumlah sasaran.

Hal ini sambung dia, tidak terlepas dari dukungan TNI-Polri, Camat, Lurah, Nakes serta kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

“Untuk tahun ini kita targetkan vaksinasi tuntas,” katanya.

Baca:   Dinilai Meresahkan Masyarakat, Nakes Akan Ditracking Paksa

Ahmad mengajak masyarakat Kota Bima untuk menyukseskan vaksinasi agar bisa bebas dari pandemi. Jika berhasil keluar dari pandemi, maka pemulihan ekonomi masyarakat akan tercapai.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.