oleh

Staf Ahli Buka Kegiatan Temu Racana Pramuka Perguruan Tinggi se-NTB

Kota Bima, Kahaba.- Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Setda Kota Bima H Alwi Yasin membuka secara resmi kegiatan Temu Racana Pramuka Perguruan Tinggi se- NTB. Agenda yang diinisiasi Racana Pramuka STKIP Bima tersebut diselenggarakan di Aula SMKN 2 Kota Bima, Rabu (25/5) dan diikuti perwakilan 8 perguruan tinggi negeri dan swasta.

Baca:   Laga di Mataram, Tim Persekobi U-17 Dilepas Secara Resmi
Staf Ahli Buka Kegiatan Temu Racana Pramuka Perguruan Tinggi se-NTB - Kabar Harian Bima
Foto bersama pengurus Kwarcab Pramuka Kota Bima saat Temu Racana Pramuka Perguruan Tinggi se-NTB. Foto: Ist

“Acara ini merupakan kegiatan pramuka tingkat perguruan tinggi, yang mewadahi mahasiswa agar meningkatkan pengetahuan tentang pramuka,” jelas Alwi.



Ia memaparkan, sebagai organisasi non partisan, independen atau organisasi yang tidak terkait dengan ormas dan orpol lainnya, maka organisasi pramuka melalui UU Nomor 12 Tahun 2010, yang juga mencakup pendidikan formal bertujuan untuk membentuk karakter generasi bangsa, demi keutuhan negara kesatuan.

Baca:   392 Mahasiswa STKIP Taman Siswa Diyudisium

“Sesuai hakekat tridarma perguruan tinggi dan sejalan dengan dasa dharma pramuka, anggota pramuka merupakan generasi yang berkarakter, beriman dan bertakwa, cerdas, terampil, selalu berpegang teguh pada cita cita luhur bangsa,” katanya.

Mantan Kepala DLH itu menambahkan, adapun beberapa agenda kegiatan yang dilaksanakan berorientasi pada peningkatan keterampilan, wawasan kebangsaan serta menguatkan semangat persaudaraan dan persatuan.

Baca:   Belum 1 Bulan Jabat Plt Dinas Perkim, M Saleh Kembali ke Staf Ahli

“Semoga dengan agenda ini dapat meningkatkan kualitas manejerial dan fungsi perguruan tinggi yang kuat,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.