oleh

Pawai Taaruf MTQ Kelurahan Lewirato Meriah

Kota Bima, Kahaba.- Partisipasi warga Kelurahan Lewirato pada penyelenggaraan MTQ tingkat kelurahan tahun 2022, sungguh luar biasa. Seperti yang terlihat pada Pawai Taaruf Sabtu sore (28/5) yang menandai akan dibukanya kegiatan MTQ malam ini, begitu meriah.

Pawai Taaruf MTQ Kelurahan Lewirato Meriah - Kabar Harian Bima
Drum Band yang menjadi rombongan utama Pawai Taaruf MTQ Kelurahan Lewirato. Foto: Ist

Kegiatan pawai diikuti seluruh Rukun Tetangga (RT) kelurahan setempat. Ratusan warga terdiri dari anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua ambil bagian. Pada barisan depan ada pasukan drum band, kemudian diikuti para kafilan dari masing-masing RT.



Tiap kafilah, anak-anak di bagian depan mengenakan baju adat dan yang lainnya berseragam baju Islami. Pawai pun berjalan tertib karena didampingi Ketua LPM, Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Lewirato.

Baca:   Menjelang Malam, Penatoi - Lewirato Tegang

Lurah Lewirato A Munir memuji kebersamaan warganya pada moment pelaksanaan MTQ tingkat kelurahan tahun 2022. Semua bahu membahu dan memberikan kontribusi.

Pawai Taaruf MTQ Kelurahan Lewirato Meriah - Kabar Harian Bima
Peserta Pawai Taaruf MTQ Kelurahan Lewirato yang ramai diikuti warga. Foto: Ist

“Alhamdulillah, ini luar biasa sekali. Kami dapat melihat mulai pembangunan panggung MTQ dan saat Pawai Taaruf ini. Warga Lewirato berpartisipasi dan ikut memeriahkan,” katanya.

Tentu saja ini diakui Munir, menjadi kebanggaan tersendiri. Pasalnya, sejak pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan Lewirato, baru pernah lagi dilaksanakan pawai seperti ini, apalagi beberapa tahun terakhir semua wilayah dilanda pandemi Covid-19. Jadi semua kegiatan yang mengundang keramaian dilarang dan dibatasi.

Baca:   MTQ Desa Kambilo Ditutup Penuh Kemeriahan
Pawai Taaruf MTQ Kelurahan Lewirato Meriah - Kabar Harian Bima
Lurah Lewirato bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda saat pawai taaruf. Foto: Ist

Mewakili pemerintah dan putra Kelurahan Lewirato, dirinya pun menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk seluruh warga. Karena kontribusi untuk kegiatan Syiar Islam ini di luar dugaannya.

“Sekali lagi terimakasih,” ucapnya penuh haru.

Sementara itu, Ketua RW 01 Wahyudin Kambeo menuturkan, kegiatan ini melibatkan semua elemen masyarakat Kelurahan Lewirato. Mulai dari anak-anak sebagai peserta MTQ, juga para remaja, dewasa hingga orang tua.

Baca:   MTQ Korpri Kota Bima Resmi Ditutup

“Kita bisa melihat, bagaimana warga tumpah ruah mengikuti Pawai Taaruf ini. Kebersamaan warga Lewirato memang dari dulu tidak lekang oleh zaman,” terangnya.

Ia menambahkan, pembukaan MTQ nanti malam juga bakal ramai. Sebab, kegiatan tersebut bakal dihadiri langsung oleh Qori Internasional Syamsuri Firdaus.

“Semoga Qori kebanggaan kita ini tidak berhalangan hadir,” harapnya.

*Kahaba-01


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.