oleh

Kantor Camat Rasanae Timur Akan Dibangun Baru

Kota Bima, Kahaba.- Tahun 2022 Pemerintah Kota Bima akan membangun sejumlah fasilitas baru, di antaranya Kantor Kecamatan Rasanae Timur dan penataan Landscape Kantor Walikota Bima.

Kantor Camat Rasanae Timur Akan Dibangun Baru - Kabar Harian Bima
Kabag Pemerintahan Ahsanurrahman. Foto: Bin

Kabag Pemerintahan Setda Kota Bima Ahsanurahman menyampaikan, saat ini progres realisasi pembangunan dan penataan tersebut akan diupayakan dalam bulan Juli depan sudah dimulai.



“Anggaran untuk pembangunan Kantor Camat Rasanae Timur Rp 1,5 miliar, sedangkan penataan areal kantor Walikota Bima sebesar Rp 2 miliar,” sebutnya, Rabu (29/6).

Baca:   Pembangunan Kantor Perpustakaan dan Arsip Capai 96 Persen

Ia menjelaskan, sesuai hasil koordinasi sementara dengan PPK pembangunan dan penataan tersebut, sudah dalam tahap persiapan dokumen perencanaan berupa DED, gambar hingga konsultan pengawas.

“Jika tidak ada hambatan dan semua tahapan proses sudah rampung, maka pekerjaan pembangunan sudah bisa terlaksana,” katanya.

Sementara itu, PPK Agus Musalin menambahkan, berdasarkan hasil analisa konstruksi dan survei lapangan, kantor Camat Rasanae Timur saat ini sudah dalam kondisi tidak layak, sehingga akan dirobohkan dulu dan akan dibangun baru.

Baca:   Safari Ramadan di Rasanae Timur, Walikota Serahkan Bantuan Keagamaan

“Kemudian untuk pembangunan Landscape Kantor Pemkot Bima berupa taman, tempat parkir dan sarana pendukung lainnya dengan tujuan untuk menambah keindahan kantor setempat,” tambahnya.

*Kahaba-04


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.