Pencari Madu di Ambalawi Temukan Kerangka Manusia

Kabupaten Bima, Kahaba.- 2 warga Desa Kole Kecamatan Ambalawi yang sedang mencari madu di atas gunung, Umran dan Marwan menemukan kerangka manusia, Selasa (23/8) sekitar pukul 16.30 Wita.

Pencari Madu di Ambalawi Temukan Kerangka Manusia - Kabar Harian Bima
Pakaian Alwi yang ditemukan di sekitar tulang belulang. Foto: Ist

Kasi Humas Polres Bima Kota IPTU Jufrin menyampaikan, berdasarkan informasi bahwa penemuan tersebut merupakan rangka Alwi (61) warga Desa Kole. Almarhum pada bulan Oktober tahun 2021 lalu dinyatakan hilang oleh keluarganya.



“Hanya saja, Alwi tidak ditemukan setelah dicari kemana-mana. Almarhum meninggalkan rumah karena depresi terkait masalah keluarga,” ungkapnya, Rabu (24/8).

Baca:   Pegawai DLH Kota Bima Ditemukan tak Bernyawa

Kata Jufrin, kerangka Alwi pertama kali ditemukan oleh Umran dan Marwan yang sedang mencari lebah di pengunungan. Saat itu mereka melihat seutas tali parang yang tergantung di atas pohon dan menemukan pakaian yang sudah tergeletak di atas tanah.

Setelah membuka pakaian itu, mereka menemukan kerangka tulang lengan 1 buah, tulang dagu dan satu pasang tulang kaki dan paha. Sedangkan tengkorak almarhum belum ditemukan.

Baca:   Penemuan Mayat Seorang Mualaf Gegerkan Warga Muku

“Tengkoraknya tidak ditemukan di dekat tulang almarhum,” katanya.

Mengatahui itu lanjut Jufrin, keduanya pun kemabli ke pemukiman dan memberitahu ke warga. Tidak lama kemudian, warga bersama anggota Polsek Ambalawi menuju TKP dan membawa pulang kerangka dan baju Alwi.

Anak kandung almarhum memastikan bahwa itu adalah parang dan pakaian milik bapaknya. Untuk proses penguburan kerangka almarhum, keluarga masih menunggu tengkoraknya untuk ditemukan agar bisa dikuburkan secara bersamaan.

Baca:   Pemuda di Desa Tolowata Ditemukan Tewas Tenggelam

*Kahaba-05


Komentar