Kabar Kota Bima

Peduli Kesehatan Masyarakat, H Mustamin Sumbang Alat Fogging untuk Dikes

456
×

Peduli Kesehatan Masyarakat, H Mustamin Sumbang Alat Fogging untuk Dikes

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Berangkat dari kepedulian pada kesehatan masyarakat yang saat ini rentan terhadap sejumlah penyakit, Pimpinan DPRD Kota Bima H Mustamin menyerahkan bantuan alat penyemprot foging pada Dinas Kesehatan (Dikes).

Peduli Kesehatan Masyarakat, H Mustamin Sumbang Alat Fogging untuk Dikes - Kabar Harian Bima
Pimpinan DRPD Kota Bima H Mustamin saat menyerahkan bantuan alat Foging dan APD ke Dinas Kesehatan. Foto: Eric

H Mustamin menyampaikan, alat bantuan yang diserahkan tersebut sebagai bentuk perhatiannya terhadap kesehatan lingkungan dan masyarakat sekitar. Apalagi saat ini daerah telah dihadapkan cukup meningkatnya penyakit demam berdarah, maupun cikungunya.

Peduli Kesehatan Masyarakat, H Mustamin Sumbang Alat Fogging untuk Dikes - Kabar Harian Bima

“Selain alat fogging, ada juga obat-obatan dan perangkat Alat Pelindung Diri (APD). Sehingga bisa memudahkan serta menjaga keselamatan petugas saat bekerja,” ujarnya, Jum’at (26/8).

Duta PBB itu mengaku, alasan dia memberikan bantuan sejumlah perangkat tersebut karena informasi dari masyarakat dan petugas kesehatan terdekat, sungai kali romo saat ini tampak kotor. Kemudian juga lingkungan sekitar tidak bersih.

Bukan itu saja, melalui bantuan alat penyemprot tersebut petugas juga bisa melakkukan fogging dibeberapa fasilitas umum maupun kantor. Sehingga ada upaya langkah antisipasi atau pencegahan dini, sebelum penyakit menyerang warga.

“Semoga setelah alat ini diserahkan, Dikes bisa segera bekerja melakukan penyemprotan. Bahkan saya menyarankan, bukan hanya di kelurahan tempat kami tinggal, tapi dapat dipergunakan untuk lingkungan lain,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dikes Kota Bima Ahmad menyampaikan apresiasi sekaligus berterima kasih pada anggota DPRD Kota Bima H Mustamin. Sebab dengan adanya bantuan alat penyemprot tersebut, menambah kelengkapan untuk menunjang kinerja pengasapan di lapangan.

“Saat ini Dikes sudah memiliki 5 alat penyemprot. Maka dengan adanya tambahan 1 unit lagi maka berjumlah 6 unit. Ini akan mempercepat pelaksanaan program fogging yang dilaksanakan di 5 kecamatan se-Kota Bima,” pungkasnya.

*Kahaba-04