Pemeriksaan KPK, Kontraktor Ungkap 2 Nama Pejabat PUPR dengan Kewenangan Plus-Plus

Kota Bima, Kahaba.- Mencuat sejumlah nama pejabat eselon III dan IV Kota Bima saat pemeriksaan sejumlah kontraktor oleh KPK beberapa hari terakhir. Keduanya berinisial MF dan RA yang mengabdi di Dinas PUPR Kota Bima.

Pemeriksaan KPK, Kontraktor Ungkap 2 Nama Pejabat PUPR dengan Kewenangan Plus-Plus - Kabar Harian Bima
Kantor Dinas PUPR Kota Bima. Foto: Google Map

Mereka selain sebagai ‘Pemain’ yang mengatur sejumlah proyek besar, juga ‘pengepul’ proyek fisik agar bermuara pada satu tempat.



Informasi ini diperoleh dari sejumlah sumber yang berhasil dikonfirmasi, satu di antaranya direktur CV. NJ mengungkapkan, MF dan RA merupakan seorang ASN dan mengatur seluruh berjalannya pekerjaan fisik pada tahun 2020 hingga 2021.

Baca:   KPK Ingatkan Batas Waktu LHKPN Periodik 2020

“MF dan RA ini memiliki julukan juga, karena kewenangan plus-plus yang diberikan. MF dijuluki sebagai koordinator atau kadang dijuluki sebagai Kadis. Kemudian RA dijuluki sebagai jenderal lapangan,” ungkapnya, Kamis malam (13/10).

Diakuinya, selama 2020 sampai 2021 itu, keduanya ini yang mengatur semuanya. Hanya saja sekarang sedang diistirahatkan karena sedang heboh dan disorot.

Baca:   Jaksa: Sidang Syahrullah Direstui KPK

Siapa MF dan RA ini, menurutnya, MF masih memiliki hubungan kekerabatan dengan pejabat tinggi di Kota Bima. Sedangkan RA, ‘pejuang’ pemerintahan saat ini ketika masa pemilihan daerah lalu.

“Peran RA sangat besar termasuk dalam mengumpulkan sumbangan uang dari para kontraktor untuk keperluan di luar agenda pemerintahan,” bebernya.

*Kahaba-01


Komentar