Kabar Kota Bima

Berkali-kali Dipanggil KPK, Kabid CK PUPR Malas Ngantor dan Pekerjaan Terbengkalai

1503
×

Berkali-kali Dipanggil KPK, Kabid CK PUPR Malas Ngantor dan Pekerjaan Terbengkalai

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kabid Cipta Karya (CK) Dinas PUPR Kota Bima inisial FH, yang beberapa kali dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi dalam sejumlah kasus di Kota Bima, dikabarkan malas masuk kantor.

Berkali-kali Dipanggil KPK, Kabid CK PUPR Malas Ngantor dan Pekerjaan Terbengkalai - Kabar Harian Bima
Suasana di Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Bima. Foto: Bin

Informasi dari internal kantor setempat, sejak berurusan dengan KPK, FH jarang sekali masuk kantor. Kalaupun muncul, hanya sesekali, itu pun pada siang hari.

Berkali-kali Dipanggil KPK, Kabid CK PUPR Malas Ngantor dan Pekerjaan Terbengkalai - Kabar Harian Bima

Akibatnya, malas ngantornya FH berdampak pada keterlambatan sejumlah penyelesaian pekerjaan di bidang yang bersangkutan.

Sementara di sisi lain, lembaga Anti Rasuah saat ini masih terus berusaha mendalami kasus-kasus yang diduga melibatkan FH.

Saat dicek media ini kehadirannya hari ini di ruangan Bidang CK, FH tidak berada di kantor. Staf di ruangan setempat mengaku belum masuk kantor.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Bima Agus Purnama dikonfirmasi mengenai itu, menjawab bukan malas kantor, tapi habis dari pemeriksaan KPK, saat ini sedang dampingi orang tuanya yang sedang sakit.

“Tetap datang bekerja, kadang datang siang,” katanya.

Agus juga menepis informasi jika pekerjaan terbengkalai. Sebab administrasi di bidang itu tetap berjalan.

“Kalau dia tidak ada, selama ini di Bidang CK ada kasi atau pejabat fungsional yang tangani,” jelasnya.

Di ruangan berbeda, Kepala Bagian Kepegawaian Dinas PUPR Kota Bima yang dikonfirmasi juga soal tingkat kehadiran FH, enggan menjawab. Dirinya menyarankan agar klarifikasi itu cukup disampaikan oleh kepala dinas.

*Kahaba-01