Kabar Kota Bima

Dana Kelurahan Harus Prioritaskan Penanganan Kemiskinan Ekstrem dan Stunting

917
×

Dana Kelurahan Harus Prioritaskan Penanganan Kemiskinan Ekstrem dan Stunting

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kelurahan Rabadompu Timur menggelar musyawarah penting terkait penanganan dana kelurahan, kemiskinan ekstrem, dan stunting. Acara ini dihadiri Pj Wali Kota Bima, HM Rum, dan memberikan perhatian khusus terhadap berbagai isu krusial di wilayah tersebut.

Dana Kelurahan Harus Prioritaskan Penanganan Kemiskinan Ekstrem dan Stunting - Kabar Harian Bima
Pj Wali Kota Bima HM Rum saat menyampaikan sambutan pada acara penyerahan bantuan di Rabadompu Timur. Foto: Ist

Dalam sambutannya, Rum menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam mengelola dana kelurahan secara efektif.

Dana Kelurahan Harus Prioritaskan Penanganan Kemiskinan Ekstrem dan Stunting - Kabar Harian Bima

Dana tersebut menurutnya, harus difokuskan pada peningkatan infrastruktur dasar, pemberdayaan masyarakat, serta program kesehatan untuk mengurangi angka kemiskinan dan stunting.

“Masalah kemiskinan ekstrem dan stunting adalah tantangan besar yang harus kita hadapi bersama. Kita harus memastikan bahwa setiap rupiah dari dana kelurahan digunakan dengan tepat guna,” ujar Rum.

Tidak hanya membahas strategi dan kebijakan, Rum juga memberikan bantuan stimulan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kelurahan Rabadompu Timur.

Bantuan ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi para pelaku usaha untuk terus berkembang dan berkontribusi dalam penguatan ekonomi lokal.

“Saya berharap bantuan stimulan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pelaku UMKM untuk meningkatkan usaha mereka, sehingga bisa membantu mengurangi tingkat kemiskinan di kelurahan ini,” harapnya.

Musyawarah tersebut juga dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, serta perwakilan dari organisasi kemasyarakatan dan lembaga swadaya masyarakat.

Diskusi berjalan dengan lancar dan penuh antusiasme, dengan banyaknya masukan dan usulan dari peserta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kelurahan Rabadompu Timur.

Dengan langkah-langkah konkret yang dihasilkan dari musyawarah ini, diharapkan Kelurahan Rabadompu Timur dapat mencapai kemajuan yang signifikan dalam upaya mengatasi kemiskinan ekstrem dan stunting, serta memaksimalkan potensi UMKM setempat.

*Kahaba-01