Kabar Kota Bima

Dikes Kota Bima Turun Cek Kondisi Joys yang Terkapar karena Stroke

224
×

Dikes Kota Bima Turun Cek Kondisi Joys yang Terkapar karena Stroke

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima bersama dengan tenaga medis dari Puskesmas (PKM) Jati Baru turun mengecek kondisi Joys, Kamis 12 Oktober 2023, warga Kelurahan Jatiwangi yang terkapar karena diserang stroke. (Baca. Diserang Stroke, Joys Butuh Uluran Tangan Dermawan

Dikes Kota Bima Turun Cek Kondisi Joys yang Terkapar karena Stroke - Kabar Harian Bima
Joys saat dikunjungi tim kesehatan dan Dinas Kesehatan. Foto: Ist

Kepala Dikes Kota Bima Ahmad mengatakan, warga tersebut bernama lengkap Israil Ishaka, usia 51 tahun dan tinggal di Kelurahan Jatiwangi.

Dikes Kota Bima Turun Cek Kondisi Joys yang Terkapar karena Stroke - Kabar Harian Bima

“Joys alami serangan stroke sekitar 20 hari yang lalu,” ungkapnya

Diakui Ahmad, sebelumnya Joys dirawat di Rumah Sakit Kota Bima. Namun, karena fasilitas di RS Kota Bima tengah dalam perbaikan, ia dirujuk ke Rumah Sakit Agung.

“Hanya saja, proses pemulihan penyakit stroke memerlukan waktu dan perawatan yang intensif, termasuk penggunaan obat-obatan. Tidak bisa seperti membalikan telapak tangan,” katanya.

Pada pengecekan tadi sambungnya, tim medis telah memberikan resep obat kepada keluarga Joys, untuk diambil secara gratis ke RS Kota Bima.

Pihaknya juga tengah berupaya mengurus bantuan sosial guna membantu mencover biaya hidup Joys selama masa pemulihan.

Ahmad menambahkan, sebenarnya tidak kali ini tim dari PKM Jati Baru melihat kondisi Joys. Sebelum itu, sudah turun untuk mengecek dan memahami situasi kesehatan Joys.

*Kahaba-01