Pendidikan

Dikpora Kota Bima Adakan Penguatan dan Pendampingan Penggunaan PMM

623
×

Dikpora Kota Bima Adakan Penguatan dan Pendampingan Penggunaan PMM

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Dikpora Kota Bima bersama Komunitas Guru Penggerak Kota Bima menggelar kegiatan penguatan dan pendampingan penggunaan Platfom Merdeka Belajar (PMM) untuk E-Kinerja guru, di aula SDN 24 Kota Bima Kamis 16 Mei 2024.

Dikpora Kota Bima Adakan Penguatan dan Pendampingan Penggunaan PMM - Kabar Harian Bima
Kabid Dikdas Dikpora Kota Bima Muhammad Humaidin didampingi Kepala SDN 24 Kota Bima Minarni saat kegiatan penguatan dan pendampingan penggunaan Platfom Merdeka Belajar (PMM). Foto: Ist

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Dikpora melalui Kabid Dikdas Muhammad Humaidin, Kepala SDN 24 Kota Bima Minarni, perwakilan pengawas serta puluhan perwakilan Kepala sekolah dan guru lingkup Kecamatan Raba.

Dikpora Kota Bima Adakan Penguatan dan Pendampingan Penggunaan PMM - Kabar Harian Bima

Kabid Dikdas Dikpora Kota Bima Muhammad Humaidin menyampaikan, PMM merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai referensi untuk tenaga pendidik, agar bisa terus mengembangkan praktik mengajar secara mandiri.

“Kurikulum merdeka ialah struktur kurikulum lebih fleksibel yang fokus pada materi yang esensial, hal ini sesuai dengan kebijakan dari Kemendikburistek yang memberikan keleluasaan kepada satuan pendidikan dalam mengimplementasikan kurikulum yang ada,” jelasnya.

Tujuan dari kegiatan ini sambungnya, untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman pada guru tentang perangkat mengajar dalam bentuk digital, yang dapat digunakan satuan pendidikan dalam melakukan pembelajaran berdasarkan kurikulum merdeka.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, seluruh peserta yang hadir dapat memanfaatkan PMM serta mendiseminasikannya di sekolah dan dalam komunitas belajar,” katanya.

Humaidin menambahkan, merdeka mengajar merupakan salah satu platform teknologi yang disediakan untuk mendukung para guru agar dapat mengajar lebih baik, meningkatkan kompetensinya, dan berkembang secara karir.

*Kahaba-04