Pendidikan

Dikpora Kota Bima Pemetaan Tenaga Kependidikan Jenjang Pendidikan Dasar

1554
×

Dikpora Kota Bima Pemetaan Tenaga Kependidikan Jenjang Pendidikan Dasar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima menggelar kegiatan pemetaan dan penataan pendidik dan tenaga kependidikan untuk jenjang pendidikan dasar, di Gedung Seni Budaya (GSB), Senin 19 Februari 2024

Dikpora Kota Bima Pemetaan Tenaga Kependidikan Jenjang Pendidikan Dasar - Kabar Harian Bima
Dinas Dikpora Kota Bima saat melaksanakan kegiatan pemetaan dan penataan pendidik dan tenaga kependidikan jenjang pendidikan dasar di Gedung Seni Budaya. Foto: Eric

Kepala Dinas Dikpora melalui Kabid Dikdas Muhammad Humaidin menyampaikan, kegiatan ini bagian dari coaching klinik pendampingan pengajuan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) melalui Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Dikpora Kota Bima Pemetaan Tenaga Kependidikan Jenjang Pendidikan Dasar - Kabar Harian Bima

“Ini merupakan bagian dari tindak lanjut verifikasi surat dari Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi NTB, tentang verifikasi yang terdata oleh sistem untuk kemudian kami lakukan pemetaan dan penataan,” ujarnya.

Adapun pengelolaan kinerja PMM ini kata dia, merupakan alat bantu yang memudahkan kepala sekolah dan guru untuk menentukan sasaran kinerja yang lebih kontekstual sesuai kebutuhan satuan pendidikan dan pengembangan karir. Hal ini berguna untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang berpusat pada peserta didik.

“Dalam pengelolaan E-Kinerja PMM kepala sekolah dan guru dapat melakukan perencanaan kinerja, pelaksanaan kinerja dan penilaian Kinerja,” jelasnya.

Humaidin menambahkan, dalam proses pendampingan ini diharapkan ke depan baik kepala sekolah dan guru langsung dapat mengakses PPM, hingga dapat mengupload dokumen untuk persiapan observasi.

“Untuk memudahkan sasaran kinerja tercapai, kami melibatkan narasumber berkompoten yang bisa melakukan pemetaan dan penataan tenaga pendidik dan kependidikan sekolah dasar, yakni Baharudin pelajar ID, Irfan selaku operator instansi, lalu Muhammad dari guru SDN 28 Melayu dan Hidayaturrahman guru SMPN 12 Kota Bima,” tambahnya.

*Kahaba-04