Kabar Kota Bima

Hebat, Pegawai Brida Kota Bima Buat 2 Buku Ajar Ber-ISBN

307
×

Hebat, Pegawai Brida Kota Bima Buat 2 Buku Ajar Ber-ISBN

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Terus berinovasi dan menghasilkan karya, Asryadin pejabat fungsional (Jafung) pada Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Kota Bima, berhasil menulis 2 karya buku dan menyumbangkannya untuk kampus Universitas Jenderal Soedirman Jawa Tengah.

Hebat, Pegawai Brida Kota Bima Buat 2 Buku Ajar Ber-ISBN - Kabar Harian Bima
Asryadin (Tengah) menunjukkan buku yang diterbitkan. Foto: Ist

“Alhamdulillah 2 buku karya berjudul Biokimia dan Buku Biologi sel dan molekuler oleh Albert’s part 1 berhasil ditulis dan diterbitkan,” ujarnya, Senin 19 Februari 2024.

Hebat, Pegawai Brida Kota Bima Buat 2 Buku Ajar Ber-ISBN - Kabar Harian Bima

Selama proses penulisan, editing hingga penertiban, dirinya tidak hanya bekerja sendiri. Tapi juga berkolaborasi dengan mitra kerja Siskha Noor Komala. Sehingga buku yang diterbitkan tersebut dapat menambah khasanah keilmuan, terutama literasi dalam membantu mahasiswa menulis makalah dan juga skripsi, tesis serta disertasi.

“Kedua buku tersebut pun telah teregistrasi pada Perpustakaan Nasional dan Ber-ISBN,” ungkapnya.

Adapun 2 karya buku ini diterima langsung oleh Dekan Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman yang diwakili oleh Ibu Ir. Alice Yuniati, S.Sc., Ph.D, dan kemudian ditempatkan pada perpustakaan Fakultas Biologi.

“Alasan buku ini diserahkan pada Universitas Jenderal Soedirman, karena merupakan kampus yang menjadi tempat saya menimba ilmu,” katanya.

Asryadin berharap, dengan adanya buku tersebut dapat menjadi bahan literasi yang bermanfaat. Selain salah satu referensi keilmuan yang dapat digunakan oleh akademik maupun mahasiswa ilmu Biologi, lingkungan dan kesehatan, dalam melakukan penelitian dibidang biologi, lingkungan maupun kesehatan, biokimia dan molekuler.

“Buku biokimia dan biologi sel dan molekuler berisi beberapa chapter penjelasan yang dibuat secara runut dan berisi poin-poin yang memudahkan pembaca dalam memahami isi buku,” pungkasnya.

*Kahaba-04