Kabar Kota Bima

Dinsos Kota Bima Salurkan Bantuan Disabilitas, Lansia dan Anak Terlantar

981
×

Dinsos Kota Bima Salurkan Bantuan Disabilitas, Lansia dan Anak Terlantar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia, melalui Sentra Paramita Mataram menyalurkan bantuan atensi bagi disabilitas, lansia, anak dan NAPSA. Penyerahan yang digelar di halaman kantor setempat, Selasa 30 April 2024 tersebut, langsung diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial untuk perwakilan penerima manfaat.

Dinsos Kota Bima Salurkan Bantuan Disabilitas, Lansia dan Anak Terlantar - Kabar Harian Bima
Kepala Dinsos Kota Bima Yuliana saat menyerahkan bantuan program atensi bagi penyandang disabilitas, lansia, anak terlantar dan lainnya. Foto: Eric

Kepala Dinas Sosial Kota Bima Yuliana menyebutkan, adapun jenis bantuan yang didapatkan penerima manfaat seperti, paket nutrisi, alat bengkel, perkiosan, alat kelengkapan sekolah, bantal, selimut, kasur, beras, mie, kompor, tongkat dan paket bantuan lainnya.

“Jumlah penerima manfaat sebanyak 125 orang, sebelumnya telah diasesmen oleh tim survei dan dinyatakan layak menerima paket bantuan,” ujarnya.

Menurut dia, penyaluran bantuan itu sebagai bentuk perhatian pada masyarakat yang benar-benar membutuhkan sentuhan tangan pemerintah.

Dirinya berharap, semoga bantuan-bantuan tersebut bisa dipergunakan dengan baik dan benar. Agar bisa bermanfaat untuk peningkatan kualitas hidup yang sehat dan sejahtera.

“Semoga apa yang kami berikan, dapat bermanfaat dan berguna untuk menunjang kebutuhan hidup,” harapnya.

Sementara itu, penerima manfaat dari kategori lansia Nurkaidah menyampaikan terima kasih pada pemerintah, karena telah memberikan bantuan pada warga yang membutuhkan.

“Tentu paket yang telah diterima tersebut, akan dipergunakan sesuai dengan pemanfaatannya,” tambah Nurkaidah.

*Kahaba-04